Strategi BRI Danareska Bantu Genjot Pembangunan Berkelanjutan

BRI Danareksa Sekuritas.
Sumber :
  • Dokumentasi BRI Danareksa Sekuritas.

Jakarta – BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menegaskan komitmnenya dalam mendukung implementasi prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) yang diusung oleh Pemerintah. Langkah itu diketahui dilakukan untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo menegaskan, komitmen itu salah satunya dilakukan dengan mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia mulai dari generasi muda. Salah satunya berkolaborasi dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) memberikan beasiswa.

Kali ini BRIDS lanjutnya, memberikan beasiswa sekitar Rp145 juta kepada 15 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berprestasi dengan keterbatasan ekonomi di beberapa kota di seluruh Indonesia.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Ilustrasi raih beasiswa

Photo :
  • vstory

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi terbesar untuk meningkatkan sumber daya manusia dan juga mendukung perkembangan bangsa. Melalui program ini, kami berharap dapat menciptakan anak bangsa yang berprestasi dan unggul, yang dapat memberikan pengaruh positif kepada kemajuan Indonesia.” papar Laksono.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Sementara itu, Ketua Eksekutif Yayasan KSE Marsangap P. Tamba menyampaikan bahwa dukungan dari BRIDS turut berkontribusi kepada total beasiswa yang telah diberikan oleh KSE pada tahun akademik 2023 – 2024 sebanyak 1777 mahasiswa. Dia berharap dapat memberikan beasiswa kepada hingga 10 ribu Mahasiswa ke depannya.

“Kontribusi BRIDS sebagai donatur sangat berperan besar dalam memberikan harapan para penerima Mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk meraih masa depan. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi yang terjalin dengan BRIDS dalam mendukung keberlangsungan studi para Mahasiswa berprestasi yang mengalami kesulitan ekonomi,” singkatnya.

Gedung BRI

Photo :
  • Humas BRI

Sementara itu, Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta Rahma Dwi Prastika sebagai salah satu penerima beasiswa program BRIDS Peduli mengaku sangat terbantu oleh program ini. 

“Saya mendapatkan banyak sekali manfaat dari beasiswa ini, seperti untuk membiayai kebutuhan saya sehari-hari, mendapatkan berbagai pengalaman dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan, serta mendapatkan relasi dari berbagai Universitas se-Nusantara,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya