Pertamina Eco RunFest 2023 Berhasil Kumpulkan Donasi Kemanusiaan untuk Palestina Rp 3 Miliar

Pertamina Eco RunFest 2023 berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp3 miliar.
Sumber :
  • Dok. Pertamina

Jakarta – Pertamina Eco RunFest 2023 berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp 3 miliar. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Aksi kemanusiaan diberikan langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun pada Minggu, 26 November 2023 pada acara Pertamina Eco RunFest di Istora Senayan, Jakarta.

Di kesempatan yang sama, Nicke juga menyalurkan 4 juta bibit mangrove dan pohon daratan untuk Program Hutan Pertamina serta bantuan untuk implementasi energi terbarukan dalam Program Desa Energi Berdikari di 67 desa di seluruh Indonesia.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Nicke menyampaikan bahwa Pertamina Eco RunFest 2023 selain mengampanyekan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan juga senantiasa peduli terhadap peningkatan kehidupan masyarakat termasuk membantu krisis kemanusiaan yang terjadi di belahan dunia. 

"Kita sama-sama mengetahui saat ini ada saudara-saudara kita di Palestina yang tidak seberuntung kita. Oleh karena itu, khusus tahun ini kita memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Walaupun kita tahu sangat berat di sana namun perhatian dalam bentuk aksi kemanusiaan ini kita harapkan bisa lebih meringankan saudara-saudara kita di Palestina," ujar Nicke dikutip dalam keterangan resmi, Senin, 27 November 2023.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Aksi kemanusiaan untuk Palestina ini disebut merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza. Donasi ini diharapkan akan turut membantu masyarakat Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan masyarakat global.

Pertamina Eco RunFest 2023

Photo :
  • Dok. Pertamina

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina dan Pemerintah Indonesia.

"Indonesia selalu berdiri dan mendukung kekuatan keadilan Palestina. Hal itu juga selalu disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, serta seluruh diplomasi yang ada di parlemen negeri ini dan seluruh rakyat Indonesia," ungkap Zuhair.

Pertamina Peduli disebut merupakan bagian dari komitmen untuk selalu hadir dalam menjawab setiap tantangan yang dihadapi masyarakat di seluruh pelosok negeri. Pertamina juga melaksanakan aksi kemanusiaan untuk masyarakat global. Sebagai BUMN, Pertamina menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJLS) di berbagai sektor selaras dengan prinsip-prinsip ESG (environmental, social, and governance).

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya