Promo Nataru, Tiket Kereta Cepat Whoosh Desember 2023 Mulai dari Rp 200 Ribu

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh diresmikan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Dok KCJB

Jakarta – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah masyarakat memilih untuk bepergian ke luar kota. Dalam hal ini, pengelola Kereta Cepat Whoosh menyampaikan bahwa tiket kereta pada Desember mendatang sudah dapat dipesan oleh masyarakat mulai hari ini, 24 November 2023. 

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Dikutip dari keterangan pers Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Whoosh juga masih menghadirkan promo pada bulan Desember mendatang, dengan tarif promo mulai dari Rp 200 ribu untuk sekali perjalanan. 

Pada Senin-Kamis, untuk kelas Premium Economy tiket akan dijual seharga Rp 200 ribu, sementara untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dibandrol seharga Rp 250 ribu. 

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Ludes dalam 7 Menit

"Seluruh tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya," menurut KCIC.

Kereta Cepat Jakarta Bandung bernama Whoosh

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya
Tiket Konser Sheila on 7 Ludes di 4 Kota, Bandung Jadi Harapan Terakhir Hari Ini!

Sementara itu, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, penerapan tarif promo dan penambahan perjalanan pada bulan Desember 2023 ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh sebagai moda transportasi.

Pada bulan Desember, nantinya KCIC akan menyediakan 40 perjalanan per hari pada Senin hingga Kamis dan 48 perjalanan pada akhir pekan.

Penerapan tarif promo pada bulan Desember juga menjadi salah satu komitmen KCIC untuk menghadirkan berbagai program menarik.

"Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season," kata Dwiyana.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Dia menambahkan, "Pendekatan responsif ini memungkinkan kami mengoptimalkan layanan, mengelola kapasitas secara efektif, dan mempertahankan standar layanan yang tinggi bagi penumpang kami," ucap Dwiyana. 

Sebagai informasi, Whoosh telah melayani 491 penumpang, sejak 17 Oktober-22 November 2023 lalu.

Rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21 ribu per hari pada saat weekend dan 18 ribu per hari pada saat weekday. 

Adapun untuk okupansinya rata-rata mencapai 80-99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan. 

Dwiyana menjelaskan, peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan kereta juga menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif untuk menjadikan kereta cepat Whoosh transportasi pilihan. 

Saat ini, KCIC telah bekerjasama dengan sejumlah lokasi wisata populer di area Bandung seperti wisata Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market Lembang, The Great Asia Africa, wisata Tepi Danau dan wisata Tepi Kota Healing. 

Di lokasi wisata ini pun disediakan beragam promo gratis masuk ke destinasi wisata di Bandung dengan menggunakan tiket Kereta Cepat Whoosh. 

Khusus Wisata Dusun Bambu, penumpang bisa menggunakan shuttle gratis dari Stasiun Padalarang. Untuk kemudahan masyarakat mengakses Stasiun Kereta Cepat, KCIC juga telah bekerjasama dengan berbagai operator untuk menghadirkan integrasi antarmoda. 

Di Stasiun Halim terdapat LRT Jabodebek, Damri tujuan bandara Soekarno Hatta, Transjakarta dan layanan khusus taksi konvensional. 

Adapun untuk Stasiun Padalarang terdapat kereta Feeder untuk penumpang menuju Stasiun Cimahi dan Stasiun Bandung dan lainnya terdapat juga kereta Commuter line Bandung Raya dan Commuterline Garut yang dapat diakses langsung oleh penumpang kereta Whoosh di Stasiun Padalarang. 

Sementara untuk Stasiun Tegalluar, akses penumpang semakin dimudahkan melalui pembukaan exit tol KM 149 dan jembatan Cibiru baru untuk menuju Stasiun Tegalluar.

Selain itu, terdapat juga layanan Damri tujuan Stasiun Bandung yang melalui masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, JalanAsia Afrika, alun-alun Bandung dan Pasar Baru serta shuttle bus menuju area Sumareccon. 

Jalur pemesanan tiket Whoosh saat ini juga beragam, selain dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh, web ticket.kcic.co.id, loket, dan Ticket Vending Machine. 

Terdapat juga sejumlah mitra resmi KCIC untuk pemesanan tiket Whoosh melalui aplikasi seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo. 

"Kini untuk pemesanan tiket bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan secara rombongan, minimal 20 orang juga semakin mudah, dapat menghubungi WhatsApp Whoosh Group Reservation di 0813-4000-2920 melalui chat," tutup Dwiyana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya