Sri Mulyani Tagih Pembangunan Proyek BTS ke Menkominfo Budi Arie

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Dokumentasi kementerian Keuangan.

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menagih janji proyek Base Transceiver Station (BTS) kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie. Hal itu disampaikannya pada acara Indonesia Digital Summit 2023.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan, sebelumnya Kominfo menjanjikan untuk melakukan konektivitas digital di 75 ribu desa hingga 240 ribu Sekolah Dasar (SD). 

"Saya bilang sama Pak Budi, BTS di berbagai daerah dulu janjinya 75 ribu desa di Indonesia konek digital, puskesmas 10 ribu harusnya konek digital, 240 ribu SD di seluruh madrasah. Jadi aku nagih sama menterinya yang sekarang," kata Sri Mulyani di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Lanjut Sri Mulyani, selama pandemi COVID-19 lalu Kominfo menjadi kementerian yang mendapatkan tambahan anggaran. Hal itu dikarenakan Kominfo akan membangun berbagai proyek. 

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

"Pada saat COVID semua lembaga anggarannya dipotong untuk ngurusin COVID, satu-satunya yang ditambahkan adalah tempatnya Pak Budi Arie yaitu Kominfo. Untuk pembangunan satelit, fiber optic, BTS dan lain-lain," jelasnya. 

"Beliau bilang bukan saya, tapi ya sudah lah pokoknya saya kan kementeriannya," tambahnya.

Minister Budi Arie Setiadi

Photo :
  • Press Release

Sebelumnya diberitakan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menargetkan proyek BTS 4G rampung di akhir tahun.

"Kalau soal BTS, harus dilanjutkan, harus terwujud, tercipta. Kita menargetkan tahun ini bisa tuntas, selambat-lambatnya tahun ini bisa tuntas semua," ujarnya di Jakarta, Kamis, 20 Juli 2023.

Budi Arie menjelaskan bahwa Kementerian Kominfo terus melakukan invetigasi terkait masalah ini dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya