Melanglang Buana di Unilever Berbagai Negara, Sandeep Kohli Mengundurkan Diri di Indonesia

Eks Beauty & Wellbeing Director Unilever Indonesia, Sandeep Kohli
Sumber :
  • Unilever

Jakarta – Beberapa hari terakhir, publik dihebohkan dengan kabar pengunduran diri sejumlah petinggi salah satu perusahaan produksi barang-barang konsumsi di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Setelah Direktur atau Presdir Ira Noviarti mengajukan pengunduran diri lebih dulu, dua direktur Unilever Indonesia lain ikut mundur dari jabatannya. Dua anggota direksi Unilever Indonesia yang mengundurkan diri adalah Shiv Sahgal sebagai home care director dan Sandeep Kohli sebagai beauty & wellbeing director.

eks Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti

Photo :
  • Instagram @iranoviarti
Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Informasi pengunduran diri keduanya tertuang dalam surat yang dikirimkan Unilever Indonesia kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Surat tersebut berisi Laporan Informasi atau Fakta Material tertanggal 24 November 2023.

"Sehubungan dengan alasan pribadi," tulis keterangan resmi perusahaan, dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Sabtu, 25 November 2023.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Lantas, seperti apa profil Sandeep Kohli? Berikut ulasannya:

Profil Sandeep Kohli

Dilansir dari laman resmi Unilever, Selasa, 28 November 2023, Sandeep Kohli adalah warga negara India yang menjabat sebagai direktur Beauty & Wellbeing Unilever Indonesia. Dia diangkat sebagai Direktur PT Unilever Indonesia Tbk oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Perseroan pada tanggal 15 Juni 2022, efektif tanggal 1 Juli 2022.

Sandeep bergelar MBA dari Institut Manajemen Jamanalal Bajaj Mumbai dan MSc. (Hons) Matematika, B.E. (Hons) Teknik Mesin dari Institut Teknologi & Sains Birla (BITS Pilani).

unilever hq

Photo :
  • urbika.com

Sandeep dikenal kaya pengalaman dalam industri FMCG global lantaran memiliki keterampilan yang kuat dalam pengembangan strategi, inovasi, manajemen P&L, pemasaran digital, desain organisasi dan pengembangan sumber daya manusia.

Sandeep bergabung di Unilever pada tahun 1993, dengan posisi pertamanya sebagai Sales & Marketing Management Trainee di Hindustan Unilever (HUL), India.

Kariernya di Unilever terbilang baik, terbukti ia dapat menduduki beberapa posisi penting di perusahaan tersebut, diantaranya marketing director & business director di hindustan Unilever (1998) dan enam tahun setelahnya, para 2004 dia ditunjuk menjadi regional marketing director Manila Filipina.

Tiga tahun kemudian Sandeep ditunjuk menjadi global marketing director – D&E di London, lalu pada tahun 2009 ia menjabat sebagai VP foods SEA, ANZ dan China di Singapura.

Kemudian, VP marketing operations – Asia Tenggara (2012), VP & general manager Myanmar Kamboja dan Laos (2014) dan VP BPC Asia Selatan (2016).

Sejak 2020 beliau ditunjuk sebagai vice president beauty & personal care dan board member Unilever Afrika Utara, Timur Tengah, Turki dan Rusia.


Source : Unilever.co.uk

Namun, pada akhir November 2023 ini, Sandeep Kohli memutuskan untuk mengundurkan diri dari Unilever.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Nurdiana Darus menegaskan pengunduran diri Sandeep berlaku efektif setelah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Adapun Unilever Indonesia akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB pada 19 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya