Saat Anindya Bakrie Jadi 'Sales Promotion Man' Dadakan di APEC CEO Summit 2023, Kenalkan Proyek IKN

Saat Anindya Bakrie jadi 'Sales Promotion Man' dadakan di APEC CEO Summit 2023.
Sumber :
  • Instagram @anindyabakrie

Jakarta – Chairman APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia Anindya Bakrie mengungkapkan pengalamannya saat menghadiri forum APEC CEO Summit 2023 di Amerika Serikat. Anin bersyukur bisa mendampingi Presiden Jokowi dan rekan-rekannya di ABAC Indonesia.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Saat hadir di APEC CEO Summit USA 2023, saya merasa sangat bersyukur dapat mendampingi Presiden @jokowi bersama rekan-rekan ABAC Indonesia seperti Wamen BUMN Bro @tiko1973 dan Mbak @shintawidjajakamdani," ujar Anin seperti dikutip dari laman Instagramnya, Rabu, 29 November 2023. 

Tak hanya itu, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia itu juga bersama dengan para kolega di Kadin dan para menteri seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan pejabat negara lainnya.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

"Saya merasa sangat beruntung bisa mendapatkan tempat duduk di depan, yang memungkinkan saya untuk menyaksikan secara langsung pidato Presiden @joebiden. Saya juga sangat bangga dengan pidato Presiden Jokowi yang menggambarkan potensi dan peluang investasi di Indonesia. Di sela-sela acara, saya bahkan sempat menyapa Presiden Jokowi setelah beliau memberikan pidatonya," katanya. 

Kunjungan Presiden Jokowi di AS.

Photo :
  • Biro pers Istana.
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Dalam satu sesi, Anin yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) Bakrie & Brothers juga berkesempatan menjelaskan perjalanan Grup Bakrie yang sudah berusia 81 tahun, kini fokusnya mulai beralih ke bisnis berkelanjutan. Diharapkannya, pemahaman tentang visi misi grup Bakrie bisa tersampaikan lebih baik. 

Tak kalah menarik, Anin juga sempat menjajal jadi 'Sales Promotion Man' dadakan. Anin mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) kepada para CEO dan anggota ABAC dari berbagai negara.

"Saya berharap promosi saya cukup meyakinkan, dan semakin banyak yang tertarik untuk berinvestasi di IKN Nusantara, yang akan menjadi contoh kota/ibu kota berkelanjutan di Indonesia," katanya.

Kehadiran di APEC CEO Summit 2023 ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

"Juga dapat memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan negara-negara APEC lainnya. Terima kasih sekali lagi atas dukungan dan semangatnya," tutup Anin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya