Heboh Elon Musk Dukung Israel, Boikot X Jadi Trending Topik

Pemilik Twitter, sekarang X, Elon Musk.
Sumber :
  • Fox Business

Jakarta – Salah satu orang terkaya di dunia yang juga pemilik X (sebelumnya Twitter), Elon Musk heboh karena pernyataannya mendukung Israel. Dalam percakapannya dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Elon menyatakan dukungannya terhadap Israel untuk melawan Hamas

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Bos Tesla itu diketahui bertemu dengan Benjamin Netanyahu pada 27 November 2023. Ia mengunjungi Kibbutz, kawasan yang menjadi serangan Hamas. 

Kemudian, Elon juga berbincang dengan Benjamin Netanyahu yang disiarkan lewat Space, kini salah satu fitur X. Elon menyatakan setuju dengan Netanyahu yang mengatakan Israel harus menghancurkan Hamas.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

PM Israel Netanyahu dan Elon Musk

Photo :
  • Axios

Pernyataan Elon Musk membuatkan warganet murka. Berdasarkan pantauan VIVA, hingga siang ini, Rabu, 29 November 2023, cuitan terkait ‘Boikot X’ masih menempati trending topik di Indonesia. Setidaknya sudah ada 11,4 ribu cuitan.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

"Sudah saatnya kita boikot X," tulis @tanyakanrl.

"Ayo boikot X/twitter. Secara resmi no hoax nyumbang RS di Israel. Jangan cuma MCD yang diboikot," cuit @thekayalix

Namun cuitan Boikot X tersebut memang menimbulkan pro dan kontra. Ada yang setuju memboikot X, namun juga menolak karena seruan boikot itu dinilai akan mempermudah propaganda pro Israel di media sosial.

Sebelumnya diberitakan VIVA, Bos Tesla Elon Musk mengunjungi Israel untuk bertemu dengan para pemimpin negara tersebut, Senin, 27 November 2023. Dalam kunjungan tersebut, Musk memberikan sinyal dukungan bagi Israel untuk menyerang Gaza dan menghancurkan Hamas.

VIVA Militer: Agresi militer Israel di Gaza, Palestina

Photo :
  • timesofisrael.com

Dalam momen kunjungan itu, Musk dibawa ke Kfar Azza oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Tempat tersebut merupakan salah satu kibbutz yang diserang pada 7 Oktober lalu.

Kibbutz adalah rumah Abigail Edan, seorang anak berkewarganegaraan ganda Amerika, yang berusia empat tahun. Anak tersebut diculik oleh kelompok militan dan dibebaskan pada akhir pekan lalu.

Dalam percakapan online langsung di X dengan Netanyahu, Musk setuju dengan Benjamin Netanyahu bahwa Israel harus menghancurkan Hamas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya