Jokowi Telepon Sri Mulyani Hampir Setiap Hari Gegara Ini

Presiden Jokowi dan Srimulyani Tinjau kantor Pajak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengaku, dirinya sering menelepon Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Hal ini karena masih rendahnya realisasi belanja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Jokowi mengatakan, hingga saat ini realisasi belanja pemerintah daerah jelang akhir tahun baru direalisasikan sebesar 64 persen. Sedangkan Pemerintah Pusat masih di angka 76 persen. 

"Hal-hal seperti ini hampir setiap hari selalu saya ikuti dan selalu saya telepon. Tapi enggak telepon Pak Gubernur (Bank Indonesia) nanti mengintervensi. Menteri Keuangan pasti saya telepon, ini kondisinya seperti apa sebetulnya," kata Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Rabu, 29 November 2023.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Presiden Jokowi menghadiri acara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2023

Photo :
  • Setpres

Lanjut Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini masih terjaga di kisaran 5 persen. Sehingga dengan itu dia mengajak perbankan untuk mendorong kredit. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Saya mengajak seluruh perbankan memang harus bijaksana, hati-hati tetapi tolong lebih di dorong lagi kreditnya," jelasnya.

Jokowi bersama Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono di IKN.

Photo :
  • @smindrawati.

Jokowi mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia dibandingkan dengan negara lainnya masih lebih tinggi.

"Kalau kita bandingkan pertumbuhan ekonomi kita kisaran 5 persen, Malaysia saya dapat data 3,3 persen, AS 2,9 persen, Korea Selatan 1,4 persen, Uni Eropa 0,1 persen. Ini lah yang patut kita syukur," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya