Garap Proyek Kawasan Pusat Kebudayaan India, Waskita Karya Raih Kontrak Rp 334 Miliar

Waskita Karya garap proyek pusat kebudayaan India.
Sumber :
  • Dokumentasi Waskita Karya.

Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) meraih kontrak pekerjaan konstruksi senilai Rp334 miliar, dalam proyek pembangunan gedung dan kawasan pusat kebudayaan Kedutaan Besar India untuk Indonesia.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita mengaku, pihaknya sangat bersyukur atas kepercayaan Pemerintah India, yang telah menunjuk Waskita untuk mengerjakan gedung Kedutaan Besar India untuk Indonesia tersebut.

"Perseroan berkomitmen untuk mengerjakan sesuai target waktu dan mutu," kata Ermy dalam keterangannya, Jumat, 1 Desember 2023.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Gedung Waskita Karya

Photo :
  • Dok. Waskita

Ermy memastikan, untuk menyelesaikan dengan kualitas yang terbaik, serta menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dengan prinsip zero fatality, zero accident, zero rework, dan zero waste saat berlangsungnya pembangunan proyek.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Selain itu, Ermy menegaskan bahwa tim proyek Waskita juga bakal melakukan inovasi, dan pengembangan digitalisasi dalam pembangunan proyek Kedubes India tersebut.

Inovasi itu antara lain melalui penerapan Building Information Modeling (7D), sound barier untuk meredam suara selama pekerjaan pembangunan, dan pagar promosi untuk pariwisata India di dalam kawasan Kedutaan Besar.

Salah satu proyek PT Waskita Karya Tbk.

Photo :
  • Rizki AR/ VIVAnews

"Inovasi digitalisasi yang kami kembangkan dalam pekerjaan konstruksi yaitu BIM 7D, yang digunakan dalam pengoperasian dan pemeliharaan fasilitas bangunan diintegrasikan dengan simulasi computer aided design (CAD) 7D guna mengoptimalkan manajemen aset dari proses desain hingga pembongkaran," ujarnya.

Sebagai informasi, gedung dan kawasan Kedutaan Besar India untuk Indonesia ini dibangun di atas luas tanah 6.916 m2, dengan total project area seluas 25.006 m2. Terdiri dari 4 lantai gedung main chancery, ASEAN ofice, consular seluas 4.379 m2, 4 lantai gedung Jawaharlal Nehru Indian Culture Centre (JNICC) seluas 3.084 m2, dan 18 lantai gedung residences dan consular seluas 16.183 m2.

Diperkirakan, pekerjaan konstruksi dengan metode pembayaran progres payment ini bakalan membutuhkan waktu pekerjaan selama 27 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya