Harga Cabai Naik, Gibran: Insya Allah Awal 2024 Sudah Stabil

Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, menyoroti soal naiknya harga cabai. Itu dia ketahui dalam kegiatan blusukan ke Pasar Rawasari di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Desember 2023.

Erick Thohir Beberkan Alasan Pertamina Tak Naikkan Harga BBM, Begini Faktanya

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan, kenaikan harga cabai itu bisa saja disebabkan karena siklus akhir tahunan, yang kerap kali mempengaruhi harga-harga bahan pokok kebutuhan masyarakat sehingga merangkak naik.

"Tadi kita cek beberapa harga, terutama cabai agak naik. Kita tadi belanja beberapa buah-buahan, sayur, dan lain-lain, tapi yang paling menonjol itu cabai agak mahal di Rp 95.000 per kg," kata Gibran, di Pasar Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Desember 2023.

Diisukan Gantikan Gibran sebagai Wali Kota Solo, Begini Respons Adipati Mangkunegara

Meski demikian, Gibran berharap bahwa di momentum akhir tahun seperti saat ini, masyarakat akan semakin ramai berbelanja ke pasar-pasar tradisional di sekitar wilayahnya masing-masing.

"Tapi yang jelas, karena ini sudah mendekati akhir tahun, kita dorong semua warga untuk belanja di pasar tradisional, kita ramein," ujar Gibran.

Adipati Mangkunegara Respons Isu Gantikan Gibran Sebagai Wali Kota Solo

Wali Kota Soloi itu pun mengaku senang dengan antusiasme masyarakat yang ditemuinya, untuk tetap berbelanja di pasar tradisional seperti pasar Rawasari tersebut.

"Kita lihat tadi sudah jam 10, tapi antusiasme warga luar biasa sekali," kata Gibran.

Ketika ditanya awak media soal apa rencananya untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan yang kerap naik saat ini, Gibran pun tak menjawabnya secara detil. Dia hanya berharap bahwa awal tahun 2024 mendatang, harga-harga bahan kebutuhan pokok masyarakat sudah bisa turun.

"Akhir tahun harganya kan memang lagi naik semua. Insya Allah awal tahun sudah stabil ya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya