Pembagian Dividen Interim Diandalkan Topang IHSG, Cermati Saham-saham Berpotensi Cuan

Dividen.
Sumber :
  • Investopedia

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 1 poin atau 0,03 persen di level 7.221, pada pembukaan perdagangan Kamis, 21 Desember 2023.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih, memprediksi bahwa IHSG bakal bergerak mixed cenderung melemah terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung melemah terbatas," kata Ratih dalam riset hariannya, Kamis, 21 Desember 2023.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Pada Desember 2023, secara month-to-date (mtd) IHSG telah menguat 1,96 persen pada Rabu, 20 Desember 2023. Akselerasi IHSG ditopang oleh sentimen domestik dan global yang positif, mendukung iklim investasi portofolio.

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

"Selama sepekan investor asing catatkan net buy senilai Rp 4,48 miliar di pasar reguler," ujar Ratih.

Sejalan dengan itu, mata uang rupiah juga terjaga, di mana kurs rupiah Jisdor terapresiasi +2,72 persen pada Rabu, 20 Desember 2023 kemarin, sejak awal November 2023 dan menjadi di level Rp 15.512 per dolar AS.

Menjelang akhir tahun, IHSG cenderung sepi sentimen ekonomi. Namun katalis pembagian dividen interim emiten di akhir tahun berpotensi menopang laju IHSG.

Penutupan IHSG

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"IHSG diprediksi bergerak mixed dalam level 7.160-7.260," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ADRO, NCKL, EXCL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya