Jokowi Groundbreaking Kampus Gunadarma di IKN Dukung Peningkatan Kualitas SDM

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking di IKN
Sumber :
  • Setpres

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Gedung 2 Kampus Nusantara Program Studi di luar kampus utama (PSDKU) Universitas Gunadarma di IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis, 21 Desember 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

“Saya menyambut gembira peletakan batu pertama pembangunan gedung 2 Kampus Nusantara PSDKU Universitas Gunadarma ini di Penajam Paser, daerah penyangga IKN,” kata Jokowi.

Menurut dia, Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya, kata dia, sudah 42 ribu mahasiswa dan tentu sangat besar sekali jumlahnya.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Jokowi groundbreaking proyek di IKN.

Photo :
  • Biro pers Istana.

“Di sini Ibu Rektor sampaikan S1 ini baru 200, tapi tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa yang sudah ada,” ujarnya.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Kemudian, Jokowi menyebut Gedung 2 yang dibangun ini akan difungsikan untuk ruang kuliah, laboratorium, ruang dosen dan ruang kegiatan mahasiswa tentunya. Dalam peletakan batu pertama ini, Jokowi senang karena hadir 200 orang mahasiswanya.

“Saya mendapat laporan sebelumnya sudah dibangun gedung 4 lantai, berarti ini ya bu Rektor yang sudah digunakan untuk kegiatan perkuliahan,” jelas dia.

Oleh karenanya, Jokowi berharap adanya kampus di IKN ini memicu pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM), bukan hanya di IKN tapi juga di kota lainnya di Tanah Air Indonesia.

“Saya ingin berpesan pada Pemda, memotivasi anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya