Libur Nataru 2023, Pertamina Tambah Distribusi BBM di Jalur Mudik Tangerang-Banten

SPBU Pertamina, BBM
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tangerang – PT Pertamina (Persero) wilayah Banten mendistribukan 24.000 Kiloliter (KL) bahan bakar minyak (BBM) disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada diwilayah Tangerang-Banten.

Sales Area Manager Retail PT. Pertamina (Persero) wilayah Banten, Sindhu Priyo Windoko mengatakan, kuota BBM untuk provinsi Banten sebanyak 2.400 kiloliter (KL).

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

SPBU Pertamina, BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Untuk wilayah Banten, kita distribusikan 2.400 kiloliter (KL). Denga rincian jumlah armada saat ini 53 unit, dan akan kita tambah menjadi 70 unit armada. Dan untuk saat ini  kita baru tambah 10 unit armada, sisanya menyusul," katanya, Sabtu, 23 Desember 2023.

Lanjutnya, saat ini kondisi SPBU tergolong padat dan terjadi antrean panjang. Hal tersebut, dikarenakan adanya peningkatan konsumsi BBM dibanding hari normal.

"Kondisi saat ini tergolong padat, namun masih bisa ditangani, terutama soal ketersediaan BBM.  Secara umum, kami sudah siap mendukung kelancaran Operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Banten, AKBP Condro Sasongko mengatakan, pihaknya juga meningkatkan keamanan terkait dengan pembelian BBM.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Charging Station di SPBU Pertamina Patra Niaga.

Photo :
  • Dok. Pertamina Patra Niaga.


Dimana, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan penyalahgunaan BBM. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi pemakaian BBM.

"Kami dari Polda Banten siap membantu dalam mengawal jalur pendistribusian BBM terutama dalam periode Nataru 2023 ini. Jika terdapat informasi penyalahgunaan BBM subsidi dapat melapor kepada kami. Informasi sekecil apapun akan kami tindaklanjuti dan masyarakat yang memberikan informasi identitasnya akan kami jaga," ungkapnya.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Selama periode Satgas RAFI dibandingkan normal untuk Avtur naik sekitar 10,7%. Peningkatan ini lebih tinggi dibandingkan proyeksi awal yang kami hitung.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024