Luhut Kembali Kerja, Tugas Erick Thohir Sebagai Menko Marves Ad-Interim Berakhir

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

JakartaKoordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sudah mulai bekerja kembali sejak 15 Desember 2023. Dengan demikian, kata dia, jabatan Menteri Maritim dan Investasi Ad-Interim sudah tidak lagi dijabat oleh Erick Thohir.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

“Bapak Luhut Panjaitan sudah kembali aktif sebagai Menko Marves sejak tanggal 15 Desember 2023. Dengan demikian, tugas Baoak Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim sudah berakhir,” kata Ari kepada wartawan Rabu, 27 Desember 2023.

Luhut menangis terharu usai menantunya Maruli Simanjuntak dilantik jadi KSAD

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Menurut dia, Luhut sebelum kembali berdinas memang melapor terlebih dahulu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, kata dia, Luhut juga menandatangani surat resmi sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Investasi.

“Sebelum aktif kembali sebagai Menko Marves, Bapak Luhut Panjaitan, telah melapor ke Presiden tentang kesiapan melanjutkan tugas/pekerjaan sebagai Menko Marves. Setelah itu, sudah menandatangani beberapa surat resmi  sebagai Menko Marves,” ujarnya.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dikabarkan telah kembali dari pengobatan yang dijalaninya di Singapura ke Indonesia. Bahkan, Luhut sudah mulai kembali bekerja di kantornya.

Kabar itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Purbaya Yudhi Sadewa, yang merupakan salah satu orang dekat Luhut karena sempat menjadi Deputi di Kemenko Maritim dan Investasi.

"Sudah di Jakarta, saya dengar sejak dua hari yang lalu sudah pulang," kata Purbaya kepada awak media, dikutip Sabtu, 16 Desember 2023.

Luhut Binsar Panjaitan

Photo :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Meski demikian, Purbaya mengatakan bahwa meskipun Luhut sudah sempat ngantor ke Kemenko Maritim dan Investasi. Namun, dipastikan dirinya belum bekerja secara penuh atau full time di kantornya tersebut.

"Sudah sempat ke kantor sebentar, tapi masih belum full time kelihatannya. Tapi sudah sehat (sedang pemulihan)," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dikabarkan sakit sejak awal Oktober 2023.

Setelah sempat beberapa hari menjalani perawatan di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Luhut kemudian diterbangkan ke Singapura untuk menjalani pengobatan di sana. Pada pertengahan November 2023, Luhut dikabarkan sudah keluar dari perawatan di General Hospital Singapore

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya