Diversifikasi Bisnis, Taspen Genjot Peningkatan Layanan ke ASN

Menara Taspen (Arthaloka Building)
Sumber :
  • vivanews/Andry

JakartaTaspen Group berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini salah satunya dengan melakukan diversifikasi bisnis usaha. 

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Direktur Utama Taspen, A N S Kosasih mengatakan, komitmen itu dilakukan melalui program dan layanan dari kedua anak usaha, yaitu PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dan PT Taspen Properti Indonesia (TASPRO). 

"Taspen Group secara aktif telah melakukan diversifikasi bisnis usaha untuk memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat Indonesia untuk menciptakan berbagai lini bisnis yang berkelanjutan," ujar Kosasih dalam keterangannya Kamis, 28 Desember 2023.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Menurutnya, Taspen Life berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan asuransi ASN di Indonesia baik yang masih aktif bekerja maupun dalam masa pensiun. Hal itu melalui tambahan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan ASN dan TASPRO melalui penyediaan infrastruktur properti serta hunian. 

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

"Selama 60 tahun, Taspen juga telah menyelenggarakan Program Asuransi Sosial bagi ASN, baik berstatus aktif maupun yang telah memasuki purna bakti. Taspen Group akan terus meningkatkan kemudahan layanan bagi peserta melalui inovasi produk dengan mengikuti perkembangan teknologi demi dapat terus menyejahterakan masyarakat Indonesia," jelasnya. 

Kosasih mengatakan, melalui beragam produk Taspen Life, seluruh peserta ASN yang mengambil tambahan produk pada Taspen Life dapat melakukan perencanaan keuangan dan mempersiapkan masa pensiun yang lebih sejahtera dan nyaman. 

Produk dan layanan Taspen Life, meliputi manfaat proteksi jiwa, perencanaan masa depan dan hari tua, dana pendidikan, serta pertanggungan terhadap penyakit kritis dengan imbal manfaat yang sangat kompetitif.

Direktur Utama Taspen A N S Kosasih

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Adapun beragam produk Taspen Life, yakni Taspen Dwiguna Sejahtera, Taspen Smart Save, Taspen Save, Taspen Bright Life, Taspen Hospital Cash Plan, Taspen Smart Health, Taspen Proteksi Beasiswa, dan Taspen Group Personal Accident. 

Sedangkan TASPRO memiliki Program unggulan, yakni Program ASN Housing yang dapat memudahkan ASN memiliki hunian pertamanya. Pada program ini, ASN bisa mendapatkan beragam keuntungan, antara lain berupaDP 0%, bebas biaya akad dan notaris, dan mendapatkan harga yang lebih murah, yakni minimal 5 persen dibandingkan pembelian langsung melalui pengembang lain. 

Kosasih membeberkan, TASPRO saat ini sedang melakukan pembangunan ASN Housing di dua lokasi di Surakarta, Jawa Tengah dan empat lokasi di Manado, Sulawesi Utara. Bekerja sama dengan Mitra Pengembang lokal di wilayah Sulawesi Utara, perumahan dibangun di atas lahan seluas + 100 hektar dan bersama pengembang lokal di wilayah Solo Raya perumahan dibangun atas lahan seluas + 2,57 hektar. 

"Dalam menjalankan Program Asuransi Sosial bagi ASN, Taspen berkomitmen untuk memilih investasi yang aman dan menghasilkan atas dana yang dikelola," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya