Groundbreaking Kampus 2 Muhammadiyah Purwokerto, Jokowi: Biayanya Rp 200 M Biar Dibangun Menteri PU

Presiden Jokowi Groundbreaking Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Purwokerto - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jawa Tengah, pada Rabu, 3 Januari 2024. Kata Kepala Negara, pembangunan kampus akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

“Alhamdulillah, hari ini kita akan melakukan peletakan batu pertama groundbreaking pembangunan Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” kata Presiden Jokowi, dalam sambutannya.

Kata Jokowi, pembangunan Kampus 2 UMP ini karena jumlah mahasiswa yang sudah banyak tapi ruang kuliahnya kurang. Sehingga, lanjut dia, perlu dibangun gedung baru yang lantainya tinggi.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

“Pak Rektor (Prof Jebul Suroso) menyampaikan mahasiswanya sudah berjumlah 17 ribu mahasiswa, fakultasnya ada 11 fakultas. Bisik-bisik memang ruang kuliahnya kurang, sehingga perlu dibangun gedung baru yang lantainya 14. Ini menjadi tertinggi mungkin di Purwokerto,” ujarnya.

Sementara, Jokowi menyebut biaya pembangunan Kampus 2 UMP ini cukup besar sekitar Rp 200 miliar. Namun, kata dia, pembangunan nanti akan dikerjakan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

“Pak Rektor juga bisik-bisik habisnya kurang lebih Rp 200 miliar. Ini benar-benar sudah dihitung Rp 200 miliar, bener ndak? Kalau benar Rp 200 miliar biar dibangun PU. Tapi jangan Rp 200 (miliar), nanti dihitung Pak Menteri jadi Rp 400 (miliar). Waduh dobel nanti. Kalau Rp 200 (miliar), nanti biar dikerjakan Pak Menteri PU. Saya liat tadi desainnya juga sangat bagus,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024