Jokowi Resmikan 6 Jembatan Baru di Jateng, Telan Anggaran Rp292 Miliar

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.
Sumber :
  • Akun X @jokowi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beberapa jembatan di Jawa Tengah pada Rabu, 3 Januari 2024. Menurut Jokowi, sejumlah jembatan yang diresmikan menghabisi anggaran ratusan miliar rupiah.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

“Hari ini di lintas utara diresmikan 6 jembatan. Total biaya konstruksinya Rp292 miliar, dan total investasi Rp705 miliar rupiah,” kata Jokowi.

Jembatan yang diresmikan Jokowi yaitu Jembatan Pemali Brebes B Kabupaten Brebes, Jembatan Pedes B Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A Kota Semarang, Jembatan Wonokerto IIA Kabupaten Demak, Jembatan Juana IA Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I Kabupaten Rembang, Brebes.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Jembatan Pemali Brebes B Kabupaten Brebes, Jembatan Pedes B Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A Kota Semarang, Jembatan Wonokerto IIA Kabupaten Demak, Jembatan Juana IA Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I Kabupaten Rembang, saya resmikan untuk bisa digunakan,” ujar Jokowi.

Bertemu SBY, Sudaryono Dapat Restu Demokrat Maju Jadi Jateng 1?

Sebelumnya, Jokowi mengaku sudah meresmikan 3 jembatan sebagai pengganti Jembatan Callender-Hamilton pada Selasa, 2 Januari 2024. Sebab, kata dia, Jembatan Callender-Hamilton memang usia layanannya sudah lebih dari 40 tahun.

“Memang sudah tidak layak, dan karena beban berat yang setiap hari melintas jembatan-jembatan ini perlu pengganti yang baru, sehingga bebannya menjadi lebih baik dan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik itu bisa berjalan dengan cepat di atasnya,” jelas dia.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pameran kendaraan listrik Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) Electric Vehicle Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024