100 Armada Logistik MPXL Ditargetkan Beroperasi di IKN pada 2024

MPX Logistics.
Sumber :
  • Dokumentasi MPX Logistics.

Jakarta – Perusahaan logistik , MPXL pada tahun 2024 berencana akan mengoperasikan 100 unit armadanya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Dirut MPXL Wijaya Candera mengatakan bahwa sampai pada hari ini MPXL telah mengirimkan 27 unit armadanya ke IKN dan akan menyelesaikan seluruhnya di kuartal I-2024.

"Kami sangat berkomitmen untuk menjadi mitra handal dalam mendukung proyek-proyek infrastruktur kritis di seluruh Indonesia. Peningkatan armada kami mencerminkan tekad kami untuk terus berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kemajuan negara," ujar Wijaya dalam keterangannya Kamis, 4 Januari 2024.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Dia menjelaskan perseroan memiliki rencana ambisius untuk menambah 50 unit armada lagi di IKN pada semester II-2024. Dengan begitu sampai akhir tahun 2024 total armada MPXL yang akan dioperasikan ke IKN adalah 100 unit.

Truk MPXL.

Photo :
  • Dokumentasi MPX Logistics.
Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Adapun MPXL terus menorehkan catatan pertumbuhan positif dengan penambahan armada yang signifikan sejak Initial Public Offering (IPO) pada Mei 2023.  Sebelum IPO, MPXL memiliki total 68 unit armada yang beroperasi, dan saat ini, perusahaan telah mengoperasikan 106 unit armada per Desember 2023.

"Dengan adanya penambahan armada-armada ini, kami sangat optimis pendapatan perseroan akan meningkat pesat sehingga kegiatan usaha Perseroan akan lebih berkembang," jelasnya.

MPX Logistics.

Photo :
  • Dokumentasi MPX Logistics.

Menurutnya, dengan langkah-langkah ini terangnya, MPXL bukan hanya merencanakan pertumbuhan bisnisnya, tetapi juga turut serta aktif dalam mewujudkan visi pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur nasional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya