Jokowi Wanti-wanti Kabinetnya Waspadai Ketidakpastian Ekonomi Global hingga Dampak Perubahan Iklim

Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin saat sidang kabinet terbatas.
Sumber :
  • Dok. Setkab

Jakarta  Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju untuk tetap waspada terhadap situasi ekonomi global yang penuh tidak kepastian.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Selasa, 9 Januari 2024. Adapun, Sidang Kabinet Paripurna kali ini terkait peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN) melalui keterpaduan layanan digital pemerintah.

“Memasuki tahun akhir 2024, saya ingin sekali mengingatkan bahwa kita harus tetap waspada terhadap dinamika geopolitik dan ekonomi global yang penuh ketidakpastian,” kata Jokowi.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Photo :
  • Akun X @jokowi

Selain itu, Jokowi juga mengatakan pemerintah harus detail menjaga kondisi dalam negeri utamanya menjelang pemilu serentak di bulan Februari 2024.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

“Kita harus menyiapkan rencana menyongsong Ramadhan dan Idul Fitri pada Maret-April 2024,” jelas dia.

Selanjutnya, Jokowi mengingatkan kembali perlunya meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan iklim yang kemungkinan dapat mengganggu musim tanam dan panen raya yang telah direncanakan.

Presiden Joko Widodo memimpin sidang kabinet paripurna.

Photo :
  • VIVAnews/Fikri Halim

“Sehingga, hitung-hitungan mengenai kondisi aman cadangan strategis pangan kita harus dikalkulasi dengan baik, karena perubahan iklim ini betul-betul harus kita hitung,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya