Jokowi Perkuat Kerja Sama RI dengan Filipina di Sektor Transportasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Transportasi Filipina, Jaime Bautista di Hotel Peninsula, Manila, Filipina
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Transportasi Filipina, Jaime Bautista di Hotel Peninsula, Manila, Filipina pada Kamis, 11 Januari 2024. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengapresiasi dukungan dan kepercayaan Departemen Transportasi Filipina terhadap BUMN Indonesia.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Adapun, kerja sama antara Joint Venture Kontrak PT PP dan PT Adhi Karya untuk North-South Commuter Railway Project telah diteken. Sehingga, Jokowi berharap kerja sama ini bisa ditindaklanjuti segera.

“Dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking,” kata Jokowi.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Transportasi Filipina, Jaime Bautista di Hotel Peninsula, Manila, Filipina

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Menurut Jokowi, komitmen kedua pihak harus diperkuat agar proyek kerja sama dapat berjalan dengan baik dan sesuai target yang ditentukan. Supaya, kata dia, ke depan bisa memperluas kerja sama bidang lainnya.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

“Ke depannya, saya harap kerja sama dapat diperluas guna mendukung inisiatif Pemerintah Filipina untuk lakukan percepatan pembangunan," ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi juga menginginkan Indonesia dan Filipina terus meningkatkan kerja sama bidang transportasi. Sebab, Jokowi yakin kedua negara ini bisa saling menjalin kerja sama serta membangun komunikasi yang baik untuk memfasilitasi bisnis di sektor transportasi.

"Terima kasih Sekretaris Bautista atas kepercayaannya pada BUMN Indonesia dan atas pertemuan yang produktif ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya