Direktur Irigasi Pertanian Kementan Kunjungi Lebak, Cek Progres Proyek Upland

Direktur Irigasi Pertanian Kementan Rahmanto, tinjau progres proyek Upland
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Direktur Irigasi Pertanian Ditjen PSP Kementan Rahmanto melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi pada program Upland Project yang berada di Desa Citorek Tengah, Kecamatan Cibeber Lebak, Banten. Monitoring dan evaluasi dilakukan di sejumlah lini yang dilakukan oleh Upland Project. Rahmanto hadir di desa Citorek didampingi oleh tim Upland Project untuk mengawali tahun 2024. 

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

"Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap proyek yang sedang berjalan serta berdiskusi bersama pihak terkait di Citorek," kata Rahmanto dalam keterangan yang diterima, Jumat, 12 Januari 2024.

Ilustrasi Jaringan irigasi pertanian.

Photo :
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Rahmanto pun bertemu dan berbincang-bincang dengan para petani binaan Upland Project. Berbagai masukan telah diterima Rahmanto dari para petani untuk meningkatkan kesejahteraan petani.  

Selanjutnya Rahmanto melakukan diskusi intensif dengan pihak terkait seperti Kepala Dinas Pertanian Lebak, Rahmat didampingi PIU UPLAND Project, Kepala Desa Citorek, dan fasilitator desa.  

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

"Diskusi dilakukan untuk membahas strategi pelaksanaan proyek, kendala dan tindak lanjut yang diambil," jelasnya. 

Rahmanto juga meninjau lokasi P2L (Pakarangan Pangan Lestari) yang dikelola oleh kelompok tani penerima bantuan Upland Project. Tim juga berkunjung ke lokasi UPPO Biogas di Desa Citorek Tengah. 

"Di lokasi tersebut saya melakukan monitoring untuk memastikan bahwa petugas bisa merawat domba dan mengoperasionalkan biodigester," jelasnya. 

Rahmanto juga meninjau secara langsung lokasi Jalan Usaha Tani (JUT) yang menjadi mobilitas para petani. Bahkan Rahmanto juga menggunakan jalan tersebut untuk meninjau lokasi kebun manggis yang merupakan salah satu komoditas andalan Upland Project di Kabupaten Lebak. 

"Seluruh kegiatan ini merupakan bagian dari upaya evaluasi terhadap proyek dan interaksi langsung dengan penerima bantuan," jelasnya. 

Ilustrasi Petani. Sumber: unsplash.com

Photo :
  • vstory

Dia berharap kunjungan tersebut dapat memberikan wawasan dan perbaikan terkait pelaksanaan proyek. Kunjungan dilakukan juga untuk memberikan dorongan dan semangat kepada penerima bantuan untuk lebih maju sehingga menjadi petani yang sejahtera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya