Tingkatkan Layanan ke Pelanggan, Begini Strategi Biro Klasifikasi Indonesia

Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja.
Sumber :
  • Dok. BKI

Jakarta – Induk Holding BUMN IDSurvey, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, berkomitmen untuk terus memperbaharui layanannya kepada para pelanggan. Hal itu antara lain dilakukan, dengan memberikan informasi perihal kondisi industri material komponen saat ini.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja menegaskan, guna mendukung upaya tersebut, pihaknya juga berusaha memberikan update perkembangan perusahaan BKI, terutama bidang sertifikasi material komponen.

"Kemudian melakukan pengembangan bersama dengan pelaku industri material komponen dalam negeri, dan BKI akan menjadi fasilitator dan connector antara pihak galangan dan pihak industri material komponen," kata Andry dalam keterangannya, Jumat, 12 Januari 2024.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) atau Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Photo :
  • Dok. PT BKI

Dia menambahkan, BKI selalu berkomitmen untuk memperkuat penyediaan jasa layanan, dan memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya. Bagi BKI, Andry menegaskan bahwa pelanggan merupakan bagian dari keluarga besar dalam membangun maritim Indonesia.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Utamanya melalui pengembangan industri material komponen dalam negeri, sebagaimana corporate statement yang diluncurkan pada Ulang Tahun ke-dua IDSurvey, yaitu One Family, One Purpose.

“Semoga BKI selalu dapat meningkatkan hubungan baik dan sinergi kerja sama dengan pengguna jasa. Dan semoga BKI dapat meningkatkan pelayanannya dan selalu memberikan added value kepada customer-customernya," ujarnya.

Diketahui, sebagai salah satu upaya dan komitmen BKI dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan, antara lai dilakukan dengan menyelenggarakan Customer Gathering tahunan di Surabaya pada Kamis, 21 Desember 2023.

Pada acara ini turut hadir Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Kepala Cabang BKI Surabaya, Pimpinan IPERINDO, Para Pimpinan Perusahaan Industri Galangan, Pelabuhan, Perikanan, dan Material Komponen, Para Pimpinan Perusahaan Manufaktur Crane, Wire, dan Marine Anode.

Customer Gathering tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi BKI, sekaligus upaya dalam menjalin dan mempererat tali silahturahim dan kerja sama yang erat antara BKI dengan customer loyal BKI. Terutama customer loyal Cabang BKI Surabaya, yang telah ikut berperan aktif bersama BKI dalam meningkatkan keselamatan maritim Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya