IHSG Berpotensi Menguat Jelang Rilis Suku Bunga BI, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 5 poin atau 0,07 persen di level 7.248, pada pembukaan perdagangan Rabu, 17 Januari 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG berpotensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 17 Januari 2024.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia menjelaskan, jelang rilis data perekonomian tentang tingkat suku bunga acuan, yang diperkirakan belum akan berubah, pergerakan IHSG hingga saat ini masih menunjukkan pola konsolidasi wajar.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Dengan potensi penguatan yang masih bersifat teknikal rebound, namun keseriusan kenaikan IHSG akan terlihat apabila IHSG mampu ditutup di atas resisten level terdekatnya," ujar William.

Sedangkan, potensi adanya koreksi wajar masih cukup besar, dikarenakan adanya fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah. Sehingga jika terjadi koreksi wajar, momentum itu masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

"IHSG diprediksi bergerak menguat di level 7.123-7.272," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni BMRI, TLKM, AKRA, ITMG, JSMR, CTRA, BBRI, PWON.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya