Gibran Janji Bakal Naikkan Anggaran Dana Desa

Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjanjikan, akan meningkatkan anggaran dana desa jika terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Menurut Gibran, dari adanya dana desa telah terbukti menurunkan angka desa tertinggal, dan meningkatkan angka desa berkembang menjadi mandiri.

"Oleh karena itu anggaran dana desa akan ditingkatkan sesuai dengan kekuatan fiskal di dalam negeri," ujar Gibran dalam Debat Cawapres, Minggu, 21 Januari 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gibran menyatakan, dia akan mendorong RUU masyarakat hukum adat. Hal itu, menurutnya, agar masyarakat lebih berkeadilan.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"RUU masyarakat hukum adat akan didorong agar lebih berkeadilan, karena sesuai dengan prinsip sustainable development goals, yaitu live no one behind. Narasi besarnya di sini adalah keberlanjutan dan penyempurnaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Gibran pada debat kali ini juga menyatakan bahwa dia dan capres Prabowo Subianto akan melanjutkan program hiliriisasi.

"Program hilirisasi harus dilanjutkan, dan diperluas cakupannya. Tidak hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hiliriisasi pertanian, sektor maritim dan juga hilirirasi digital," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya