Berlian Laboratorium Tak Kalah dengan Hasil Alam, Intip Keunggulannya

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

JakartaBerlian telah menjadi simbol kemewahan dan keabadian selama berabad-abad. Dalam dunia perhiasan, gemstone ini tidak hanya dihargai karena kilauannya yang luar biasa, tetapi juga karena keterampilan dan keahlian dalam merakitnya menjadi perhiasan.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Namun baru-baru ini, mahalnya harga natural diamond atau berlian alam membuat para pengrajin menciptakan lab grown diamond, atau berlian yang dibuat atau ditanam di laboratorium.

Founder Harich Jewelry, Stella menjelaskan, berlian laboratorium memiliki karakteristik fisik dan kimia yang sama dengan berlian alami. Namun, proses pembuatan lab grown diamond yang sepenuhnya dikendalikan dalam lingkungan laboratorium, berbeda dengan natural diamond yang terbentuk secara alami di dalam kerak bumi.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Secara umum, lab grown diamond dapat ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau daripada berlian alami, dengan karakteristik yang serupa. Sehingga tidak heran jika lab grown diamond banyak dicari dan makin diminati masyarakat," kata Stella dalam keterangannya, Jumat, 26 Januari 2024.

Ilustrasi berlian.

Photo :
  • Pixabay
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Dia menambahkan, sebagai toko perhiasan yang mengkhususkan diri dalam lab grown diamond agar lebih terjangkau oleh masyarakat Indonesia, Harich Jewelry menawarkan koleksi eksklusif yang dapat diadopsi untuk pernikahan dan acara penting lainnya.

“Dengan fokus pada keindahan dan inovasi, Harich Jewelry yang berada di bawah naungan PT Harich Terang Nusantara berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja perhiasan yang istimewa. Kami menawarkan opsi terjangkau tanpa mengorbankan kualitas," ujarnya.

Ilustrasi berlian.

Photo :
  • Freepik/master1305

Stella memastikan, Harich Jewelry menonjolkan layanan pelanggan yang cepat dan efisien, serta kemampuan untuk menciptakan perhiasan sesuai keinginan pelanggan melalui layanan custom. "Sebagai mitra yang dapat diandalkan, kami bangga menyajikan perhiasan yang memadukan keunikan, keindahan, dan keanggunan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami," kata Stella.

Dia mengatakan, di Harich Jewelry, calon pelanggan dapat bebas memilih spesifikasi diamond yang mereka inginkan, ataupun tipe perhiasan yang mereka inginkan.

"Tim sales Harich Jewelry juga akan mendampingi calon customer untuk memilih perhiasan yang sesuai. Tidak heran jika Harich Jewelry menjadi pilihan utama dalam membeli perhiasan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya