Capital Inflow Topang Kenaikan IHSG, Simak Rekomendasi Saham Berikut

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 21 poin atau 0,29 persen di level 7.213, pada pembukaan perdagangan Rabu, 31 Januari 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG berpotensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 31 Januari 2024.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dia menjelaskan, pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, dengan potensi kenaikan terbatas yang masih terlihat.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Jelang rilis data perekonomian tingkat inflasi, yang disinyalir masih akan menunjukkan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia, mulai ada pembalikan arah pada nilai tukar rupiah.

"Serta masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd) turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG," ujar William.

Selain itu, lanjut William, capital inflow yang masih tercatat (ytd) itu juga menunjukkan, minat investor asing terhadap pasar modal Indonesia telah menjadi penopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"IHSG diprediksi bergerak menguat di level 7.123-7.272," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ASII, BBNI, UNVR, BSDE, BMRI, JSMR, TBIG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya