Nasabah BRI Insurance Bisa Pantau Progres Klaim Via Smartphone, Begini Caranya

BRINS.
Sumber :
  • Dokumentasi BRINS.

Jakarta – Para nasabah BRI Insurance atau pihak tertanggung kini tak perlu repot lagi mengunjungi bengkel rekanan, untuk mengetahui sejauh mana progres dari proses klaim kendaraan mereka.

Bank BRI Ambil Tindakan Tegas, Penyebar Hoax Uang Nasabah Hilang Minta Maaf

Chief Executive Officer BRI Insurance, Budi Legowo mengatakan, hal itu karena BRI Insurance telah merilis fitur baru bernama 'Claim Tracking' di aplikasi BRINSMobile, yang dapat membantu pihak tertanggung untuk memonitor proses pengajuan klaim kendaraannya tersebut.

"Sistem pada fitur ini akan terus dikembangkan lewat berbagai inovasi, baik dari sisi layanan lainnya maupun produk yang selaras dengan kebutuhan masyarakat," kata Budi dalam keterangannya, Senin, 5 Februari 2024.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Ilustrasi towing asuransi mobil

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Untuk mengakses layanan claim tracking, Budi mengatakan bahwa tentunya para tertanggung harus memiliki polis kendaraan dari BRI Insurance, dan men-download aplikasi BRINSMobile. Kemudian apabila terjadi klaim, hal pertama yang harus dilakukan yaitu melakukan pengajuan lapor klaim secara online 1x24 jam.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

"Selanjutnya apabila sudah di-approve, tertanggung bisa melakukan monitoring proses klaim nya (claim tracking) lewat aplikasi BRINSMobile," ujarnya.

Senada, Vice President Digital Business Division & BDP Desk BRI Insurance, Eka Indria Sari berharap, fitur terbaru yang dirilis BRI Insurance ini akan mampu mempermudah para pihak tertanggung, untuk mengecek proses klaim kendaraannya sambil menghemat waktu.

"Lewat fitur ini, tertanggung cukup mengakses aplikasi BRINSMobile di smartphone-nya kapanpun dan dimana pun dengan mudah dan cepat," ujarnya.

Sebagai informasi, memonitoring proses klaim (claim tracking) melalui fitur Claim Tracking ini juga sangat mudah. Yaitu tertanggung dapat mengakses melalui aplikasi BRINSMobile, pilih sub menu claim untuk memasukan nomer tiket serta nomer plat kendaraan, lalu akan muncul nomer polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan. Kemudian, tertanggung dapat melakukan klaim atas nomer polis tersebut. 

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • www.google.com

Selain lewat aplikasi BRINSmobile, fitur lapor klaim dan claim tracking juga dapat diakses melalui beberapa channel layanan. Fitur ini dibuat karena adanya kebutuhan dari nasabah, untuk memudahkan proses klaim. Yakni mulai dari pelaporan hingga monitoring proses klaim, khususnya klaim kendaraan secara lebih mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya