Libur Panjang Imlek, BRINS Pastikan Layanan Klaim Asuransi Tetap Beroperasi

BRINS.
Sumber :
  • Dokumentasi BRINS.

Jakarta – BRI Insurance memberikan kemudahan bagi para nasabahnya untuk melakukan klaim asuransi kendaraan, khususnya di periode liburan panjang (long weekend) seperti saat ini.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Corporate Secretary Division BRI Insurance, Fenti Octaviani mengatakan, saat ini para nasabah BRI Insurance bisa memanfaatkan layanan klaim asuransi kendaraan, kapan pun dan dimana pun mereka berada saat liburan.

"Jangan khawatir, sekarang di mana pun dan kapan pun kamu berada saat liburan, kamu bisa memanfaatkan layanan klaim asuransi dari BRI Insurance hanya cukup dari genggaman lewat aplikasi BRINSMobile," kata Fenti dalam keterangannya, Jumat, 9 Februari 2024.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Ilustrasi asuransi/menabung dan mengelola keuangan.

Photo :
  • Pixabay

Namun, Fenti menjelaskan bahwa meskipun mudah dalam mengurus klaim asuransi, tetap ada hal yang wajib diperhatikan agar proses pengajuan berjalan lancar.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

"Kondisi ini penting dipastikan, agar pengajuan klaim kendaraan kamu dapat ditangani secara cepat sampai mobil diperbaiki dan kembali mulus sesuai harapan," ujarnya.

Berikut adalah syarat yang mesti dipenuhi untuk memanfaatkan pengajuan klaim kendaraan melalui aplikasi BRINSMobile:

1. Cek masa berlaku asuransi mobil

Sebaiknya kamu memastikan bila polis asuransinya masih aktif, jangan sampai masanya sudah habis sehingga kendaraan kamu tidak ter-cover. Kamu juga perlu melakukan pengecekan jenis asuransi yang digunakan. Hal ini biasanya tergantung dari jenis polis yang dipilih saat melakukan penutupan Asuransi Kendaraan.

2. Siapkan dokumen pendukung klaim asuransi

Siapkan syarat atau dokumen pendukung klaim asuransi secara online maupun offline. Biasanya berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang juga tidak mati.

Siapkan pula surat keterangan dari pihak berwenang seperti kepolisian atau pengelola jalan tol, untuk memperkuat klaim asuransi. Dokumen resmi yang bermasalah (mati) bisa mengakibatkan klaim kamu ditolak. Apabila kamu melakukan lapor klaim pada layanan asuransi via online, persiapkan dokumen tersebut dengan melakukan scan atau foto dokumen sesuai kebutuhan dan syarat klaim.

3. Segera lakukan lapor klaim lewat aplikasi

Bila semua syarat sudah lengkap dan asuransi masih aktif, kamu disarankan segara membuat laporan di fitur lapor klaim yang tersedia pada aplikasi BRINSMobile. Layanan dapat diakses 24/7, dan setelah dilakukan pelaporan melalui Brinsmobile atau channel lain, maka akan langsung di respon oleh petugas klaim 1x24 jam. Hingga laporan sudah diterima, dan mendapat persetujuan sampai perbaikan kendaraan kamu sudah ditangani oleh pihak bengkel.

4. Monitoring proses klaim secara online

Dalam proses perbaikan mobil di bengkel rekanan asuransi, kamu dapat melakukan monitoring proses klaim secara online. Memonitoring proses klaim dapat dilakukan dengan sangat mudah, yaitu dapat di akses melalui aplikasi BRINSMobile.

Caranya yakni pilih sub menu klaim untuk memasukan nomer tiket lapor klaim, serta nomer plat kendaraan. Lalu akan muncul nomer polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan. Selanjutnya, kamu dapat melakukan monitoring proses klaim kendaraan atas nomor polis kendaraan lewat handphone.

Selain lewat aplikasi BRINSmobile fitur lapor klaim dan claim tracking juga dapat diakses melalui beberapa channel layanan diantara WhatsApp official, contact center dan website resmi.

Asuransi mobil.

Photo :
  • Zeinamegot

5. Serah Terima Mobil

Setelah selesai diperbaiki, kamu akan dihubungi oleh pihak asuransi untuk serah terima kendaraan. Lakukan inspeksi dahulu untuk memastikan kondisinya sudah prima. Jika sudah tidak ada masalah, kamu bisa menandatangani berkas serah terima kendaraan.

Selain itu Asuransi Kendaraan di BRI Insurance juga memiliki layanan BRINS Claim Service Solution (B-CLASS) yang siap memanjakan kamu dengan cara kendaraan kesayangan kamu yang sudah selesai perbaikan bisa menggunakanlayanan antar dengan menggunakan towing B-Class sampai tempat tujuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya