Bidik Top 20 Perusahaan TIC Global, Holding BUMN Jasa Survei Tegaskan Pentingnya Corporate Purpose

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.
Sumber :
  • Dok. PT BKI

Jakarta – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey menetapkan target tahun 2029 menjadi Top 20 Testing, Inspection and Certification (TIC) Company Global. Target tersebut diyakini bisa dicapai melihat performa kinerja yang positif empat tahun berturut-turut. 

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Direktur Utama BKI, Arisudono Soerono menyampaikan bahwa dalam mendukung target menjadi Top 20 TIC Company Global, pihaknya memperhatikan strategi umum dan khusus untuk BKI. 

Strategi umum yang diperlukan pada tahun ini, lanjut Arisudono, adalah dengan menekankan pada corporate purpose. Kemudian, konsep One Family One Purpose di setiap Insan BKI, fokus terhadap EBITDA, kepatuhan terhadap standar margin dan pengendalian risiko dan biaya.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

"Strategi khusus dalam menuju target Top 20 meliputi improvement, unlocking value dan revenue generation, portfolio dan geographical development, dan resource development dan asset management," ujarnya dalam Rapat Kerja BKI Tahun 2024 dikutip keterangan tertulis, Selasa, 13 Februari 2024.

Direktur Utama IDSurvey, Arisudono Soerono

Photo :
  • Dok. IDSurvey
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Sementara itu, Komisaris Utama BKI, R. Harry Hikmat mengatakan bahwa dewan komisaris menyatakan pada tahun ini perlu mendorong penguatan holding dalam mencapai visi misi menjadi assurance grup kelas dunia, dan mendorong pembangunan nasional melalui jasa pemastian. 

"Oleh karenanya, diperlukan penajaman purpose statement sebagai guiding principles dalam memberikan layanan pemastian menuju pembangunan berkelanjutan," katanya.

Turut hadir dalam rapat kerja jajaran direksi, deputi direktur, SVP, para VP, dan para kepala cabang klas dan komersil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya