Jokowi Wanti-wanti Nasabah Program Meekar Keuntungan Jangan Dipakai Beli Barang Konsumtif

Presiden Jokowi hadir di tengah-tengah nasabah PNM Mekaar
Sumber :
  • PNM

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan masyarakat yang mendapat program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Meekar) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di GOR Basket Bekasi, Jawa Barat pada Jumat, 16 Februari 2024. Pada kesempatan itu, Jokowi mendorong para nasabah untuk menggunakan keuntungan usaha yang didapat dari program Meekar sebagai investasi.

Prabowo-Gibran Menang, Relawan: Program Harus Jalan dan Sampai ke Masyarakat

“Memang lebih baik kalau keuntungan itu juga diinvestasikan lagi, dibelikan mesin untuk kerja, dibelikan mobil tapi untuk transportasi untuk kerja, untuk mengantar barang-barang, itu boleh. Tapi kalau untuk barang-barang konsumsi yang menimbulkan kenikmatan, TV, kulkas, mobil nah itu yang hati-hati, harus ngerem betul,” kata Jokowi dikutip Minggu, 18 Februari 2024.

Jokowi temui Nasabah PNM Mekaar

Photo :
  • PNM
Bank Mandiri Himbau Nasabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Menurut dia, kunci dalam memajukan usaha adalah kerja keras dan disiplin. Sehingga, kata dia, berkat kerja keras dan disiplin bakal memberikan kontribusi kepada perekonomian nasional.

“Saya ingin menekankan pentingnya kerja keras, pentingnya disiplin bagi usaha kita agar maju dan memberikan dampak ekonomi pada keluarga kita, dan memberikan kontribusi pada perekonomian nasional Indonesia,” ujarnya.

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

Presiden Jokowi hadir di tengah-tengah nasabah PNM Mekaar

Photo :
  • PNM

Contohnya, Jokowi mengapresiasi sejumlah produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ditampilkan pada sejumlah stan. Salah satunya, produk herbal yang dijual oleh Dewi.

“Ini ada minuman instan jahe rempah, ini juga bagus, packaging bagus, kemasannya bagus, diberi nama ‘Dewi Puteri’ bagus, bagus sekali. Ini yang hal-hal yang baik yang perlu kita tiru sehingga barang yang kita miliki nilainya menjadi naik dan jualnya lebih mudah,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya