Penguatan IHSG Ditopang Harapan Pasca Pemilu, Cek Saham-saham Prospektif

IHSG. (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,08 persen di level 7.329, pada pembukaan perdagangan Senin, 19 Februari 2024.

KPU: Putusan MK atas Sengketa Pemilu 2024 Bersifat Erga Omnes

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG berpotensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Senin, 19 Februari 2024.

KPU Klaim Penyelenggaraan Pilpres 2024 Sudah Sesuai UU Pemilu

Dia menjelaskan, IHSG mengawali pekan pasca-pemilu, di mana pemimpin baru diharapkan akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

"Hal itu tentunya menjadi salah satu sentimen positif terhadap perkembangan pola gerak IHSG dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang," ujar William.

Hal ini juga akan di topang oleh kinerja emiten yang akan terus membaik, di tengah kembalinya mobilitas masyarakat. Serta berbagai macam faktor lain yang dapat turut menopang pola gerak IHSG, hingga beberapa waktu mendatang.

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 7.202-7.373," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni UNVR, HMSP, PWON, TBIG, BBCA, BBNI, JSMR, ITMG, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya