Perkuat Maritim RI, Direktorat KPLP Kemenhub dan BKI Bahas Sertifikasi ISPS Code

Direktorat KPLP Kemenhub dan PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) bahas kerja sama sertifikasi ISPS Code.
Sumber :
  • Dok. BKI

Jakarta – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey bersama dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kemenhub melakukan Pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kegiatan Sertifikasi International Ship and Port Facility Security (ISPS) Code.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Acara ini dihadiri oleh R. Benny Susanto selaku Direktur Operasi BKI, dan Direktur KPLP Jon Kenedi.

Tujuan acara ini untuk meningkatkan Kerja sama antara BKI dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut untuk memperkuat visi Maritim Pemerintah Republik Indonesia dalam bidang keselamatan dan keamanan pelayaran dalam kerangka ISPS Code.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

"IDSurvey berkomitmen menjadikan indonesia sebagai negara maritim yang maju, berdaulat, mandiri, kuat, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan perdamaian kawasan dan dunia sesuai dengan kepentingan nasional," kata Direktur Operasi BKI, R. Benny Susanto dikutip dalam keterangan tertulis, Senin, 19 Februari 2024.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Photo :
  • Dok. PT BKI
Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Benny menginginkan agar kegiatan Pembahasan Kerja Sama ini menjadi katalisator BKI untuk selalu bersinergi dengan Direktorat KPLP dalam menjalankan program kerja seperti Sertifikasi ISPS Code. 

"Tentunya BKI akan terus berpartisipasi aktif dalam menegakkan keselamatan pelayaran dan mewujudkan visi maritim Pemerintah Republik Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya