Sri Mulyani Sebut THR PNS Cair H-10 Lebaran, Anggaran Sudah Disiapkan

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke 13 untuk pegawai negeri sipil (PNS) sudah dipersiapkan. Ditargetkan, THR akan dibayarkan pada 10 hari sebelum Lebaran

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Hal itu diutarakannya usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini. Menkeu menyampaikan pencairan anggaran bagi pembayaran THR dan gaji ke 13 untuk PNS itu sudah mulai dipersiapkan pemerintah sejak saat ini.

"Jadi ini bisa dieksekusi, karena biasanya pada 10 hari sebelum Lebaran kan harus mulai dibayarkan. Maka persiapannya harus dimulai dari sekarang," kata Sri Mulyani di Istana Negara, Jakarta, Senin, 19 Februari 2024.

Minister Predicts Economic Growth to Reach 5.17 Percent in 2024 Q1

Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Mengenai apa saja bahasan dalam rapat terbatas itu, Sri Mulyani hanya menjelaskan bahwa utamanya isi rapat adalah membahas penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) untuk pencairan THR dan gaji ke-13 untuk PNS.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

"Saya melaporkan ke Presiden soal persiapan pembayaran THR dan gaji ke 13 karena itu kan ada di UU APBN 2024. Untuk proses penyusunan RPP-nya," ujarnya.

Sebagai informasi, awal bulan Ramadan akan dimulai pada pertengahan Maret 2024. Sehingga, kemungkinan hari H Lebaran akan jatuh pada tanggal 11 April 2024, sehingga diperkirakan pada awal April 2024 THR PNS sudah akan cair.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya