Awas Kehabisan! Tiket F1 Powerboat Danau Toba Dibanderol Mulai Rp 200 Ribu

Pembalap F1 Powerboat saat menjalani sesi kualifikasi.
Sumber :
  • VIVA / B S Putra

Jakarta - Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yakni PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, bakal kembali menggelar ajang balap perahu motor internasional F1 Powerboat di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara, pada 2-3 Maret 2024.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengatakan, nantinya akan ada 18 pembalap internasional dari sekitar 10 negara, yang bakal ikut berlaga di ajang balap kali ini.

Pembalap F1 Powerboat saat menjalani sesi kualifikasi.

Photo :
  • VIVA / B S Putra
J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Harga tiket yang dibanderol untuk penonton yakni mulai dari Rp 200 ribu untuk kategori festival, dan Rp 500 ribu untuk kategori grandstand. Dimana, kedua kategori tiket itu yakni untuk two days pass, yang berlaku untuk tanggal 2-3 Maret 2024.

"Jadi tiket (seharga) Rp 500 ribu itu untuk yang tribun, atau sama dengan tahun lalu untuk yang (tiket) kategori grandstand," kata Maya dalam konferensi pers di kantornya, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, dikutip Selasa, 20 Februari 2024.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Dia menjelaskan, pada gelaran balap F1 Powerboat 2023 lalu, harga tiket bahkan ada yang dimulai di harga Rp 50 ribu. Dimana, pihak penyelenggara pun juga membuka sejumlah titik lokasi di sekitar venue untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Namun, Maya memastikan bahwa titik-titik lokasi untuk menonton semacam itu, memang tidak diberlakukan lagi di penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 kali ini. "Sekarang kami akan membebaskan viewing di seluruh danau, dan pastinya tetap regulated ya. Tapi kali ini kami membebaskan untuk UMKM membuka titik-titik sendiri," ujar Maya.

Untuk cara mendapatkan tiketnya, Maya mengatakan bahwa calon penonton bisa mengakses situs tiket.com dan membelinya di aplikasi tersebut.

"Jadi ada dua (kategori) tiket yang akan kita rilis ya," ujarnya.

Pembalap F1 Powerboat saat menjalani sesi kualifikasi dan akhirnya ditunda.

Photo :
  • VIVA / B S Putra

Diketahui, dalam rangkaian event F1 Powerboat 2024 ini, para penonton juga akan bisa menyaksikan berbagai acara pendukung lainnya. Antara lain mulai dari kompetisi Aquabike Indonesian Championship Series Pertama, yang akan diikuti oleh kurang lebih 30 atlet jetski Indonesia, dan Balap Solu Bolon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya