BRINS Catatkan Perolehan Premi Bruto Rp 3,30 Triliun pada 2023

BRINS.
Sumber :
  • Dokumentasi BRINS.

Jakarta – PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) mencatatkan, premi bruto sebesar Rp 3,30 triliun pada 2023. Angka ini tumbuh sebesar 26,60 persen secara year on year (yoy), dibandingkan 2022 yang sebesar Rp 2,60 triliun.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo mengatakan hasil pertumbuhan premi bruto yang dicapai BRI Insurance ini, menunjukkan komitmen perusahaan dalam berkontribusi menjaga ketahanan sekaligus pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan baik.

"BRINS mampu mencatatkan premi bruto sebesar Rp 3,30 triliun atau tumbuh sebesar 26,60 persen dibandingkan tahun 2022 Rp 2,60 triliun," ujar Budi dalam keterangannya Jumat, 23 Februari 2024.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

BRINS.

Photo :
  • Dokumentasi BRINS.

Budi menjelaskan, selain pertumbuhan premi bruto ini, BRI Insurance juga menunjukkan berbagai prestasi lain ditandai dengan keberhasilan menyabet berbagai penghargaan penting, baik di bidang utamanya, yakni industri asuransi, maupun secara sosial dan lingkungan.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Tercatat sepanjang tahun 2023, setidaknya lebih dari 24 penghargaan disematkan kepada BRI Insurance. Penghargaan tersebut datang dari berbagai lembaga maupun organisasi dan media di tingkat nasional yang dianggap kredibel.

Budi menyampaikan, hal ini merupakan bukti nyata bahwa BRI Insurance mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik khususnya di Industri Asuransi Kerugian. Semua itu tak terlepas dari kontribusi pekerja BRI Insurance dari segi kemampuan lewat kinerja yang optimal serta kepercayaan Masyarakat terhadap pelayanan BRI Insurance selama ini.

BRI Insurance

Photo :
  • Humas BRI

“Masih banyak prestasi BRI Insurance lainnya yang membanggakan sehingga dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pekerja BRI Insurance untuk terus berkarya yang didukung dengan implementasi culture dan digital transformasi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan solusi perlindungan kepada Masyarakat," terangnya.

Sebagai upaya dalam menciptakan portofolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, di tahun 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

Dia menegaskan, perusahaan berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja yang lebih baik serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya dengan cara berkolaborasi baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya