Bayar Ratusan Juta Asuransi Kebakaran Toko di Sulbar, BRINS Pastikan Percepat Klaim Nasabah

BRIInsurance.
Sumber :
  • Dokumentasi BRINS.

Jakarta – BRI Insurance memastikan akan merespons cepat klaim asuransi yang diajukan para nasabahnya. Hal itu dibuktikan salah satunya dengan melakukan pembayaran klaim kebakaran atas bangunan toko grosir pada tanggal 22 Februari 2024 yang terjadi di Lingkungan Samonu Kecematan Baras Kab Mamuju Utara, Pasangkayu, Prov Sulawesi Barat.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyampaikan ikut prihatin kepada nasabah yang terkena musibah kebakaran. Pihaknya memastikan segala kepentingan nasabah dikedepankan.

"Saya berharap dengan adanya pembayaran klaim berupa santunan dapat meringankan beban tertanggung untuk membuka kembali usahanya serta menjadi modal kepercayaan bagi Masyarakat atas komitmen dari BRI Insurance dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah" ujar Budi dikutip dari keterangannya, Minggu, 25 Februari 2024.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Budi juga mengatakan bahwa BRI Insurance juga akan terus meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan optimalisasi pelayanan dengan berbagai inovasi dalam memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat untuk saat ini dan ke depannya. Pemahaman atas pentingnya berasuransi dan paham cara memilikinya merupakan modal pemikiran dan kesadaran masyarakat sebagai upaya mitigasi risiko terhadap asset dan diri sejak dini.

BRINS.

Photo :
  • Dokumentasi BRINS.
BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Karena itu lanjut dia, BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat, untuk perlindungan aset berupa rumah tinggal, yaitu produk BRINS ASRI. Menariknya untuk asuransi kendaraan BRINS OTO dan Asuransi Kecelakaan Diri BRINS DIRI dapat dimiliki sesuai dengan kebutuhan (cuztomized) yaitu periode dan nilai pertanggungannya bisa diatur sendiri.

Atas perilaku konsumen di era digital, lewat aplikasi BRINS Mobile milik BRI Insurance menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian dengan berbagai pilihan asuransi kerugian dan fitur lain diantaranya pengajuan dan monitor proses klaim (claim tracking). Kemudian, informasi bengkel rekanan dan layanan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam berasuransi dan menjadi komitmen BRI Insurance  sebagai mitra yang andal dan terpercaya untuk solusi perlindungan.

Seperti diketahui, jumlah pembayaran klaim yang diserahkan sebesar Rp. 885.399.962,- juta dan secara simbolis diserahkan oleh Yulia Asniar Selaku Pimpinan Representative Office BRINS MRO Pare-Pare kepada tertanggung atas nama Muhammad Zainudin yang juga merupakan nasabah BRI Cabang Mamuju.

BRINS.

Photo :
  • Dokumentasi BRINS.

Pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance ini adalah bentuk tindaklanjut atas laporan klaim pada musibah kebakaran Toko Grosir Al-Mubarok yang terjadi pada tanggal 26 September 2023.

“Dengan adanya Asuransi dari BRI Insurance ini sangat membantu pasca kebakaran, di mana dengan adanya pembayaran klaim ini saya dapat memulai kembali usaha saya, saya juga merasa sangat terbantu dan tenang dari prosesnya relatif mudah dan cepat,” ujar Zainudin.

Lanjutnya, Zainudin mengucapkan banyak terimakasih kepada BRI dan BRI Insurance (BRINS) yang telah membantu melakukan proses pembayaran klaim asuransi kerugiannya dan berharap ke depannya BRI Insurance dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya