Prabu Revolusi Jadi Komisaris Kilang Pertamina, Ini Kata Manajemen

Prabu Revolusi
Sumber :
  • IG Prabu Revolusi

Jakarta – PT Kilang Pertamina Internasional, yang merupakan bagian dari Subholding Refinery dan Petrochemical PT Pertamina (Persero), secara resmi menunjuk Prabu Revolusi sebagai anggota dewan komisaris.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Menurut sumber yang diambil dari situs resmi kpi.pertamina.com, Prabu Revolusi yang sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis, diangkat sebagai komisaris perusahaan tersebut.

"Beliau jadi komisaris independen di KPI sejak Februari 2024," ujar Corporate Secretary KPI Hermansyah Y Nasroen dalam keterangannya, Senin, 26 Februari 2024.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Ilustrasi bisnis PT Pertamina Patra Niaga.

Photo :
  • Dok. Pertamina Patra Niaga.

Pria yang memiliki nama lengkap Prabunindya Revta Revolusi yang memiliki segudang pengalaman baik dalam bidang akademis maupun profesional ini resmi menjadi petinggi KPI sejak tanggal 1 Februari 2024.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Prabu sendiri merupakan lulusan Sarjana Teknik Fisika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2004. Dalam masa studinya di ITB, Prabu sering terlibat dalam proyek-proyek Refinery Automation di ITB.

Pengalamannya dalam bidang tersebut menegaskan kemampuan dirinya dalam bidang industri Refining Oil & Petrochemical. Sehingga Ia dipandang memiliki pemahaman yang mendalam terhadap proses dan teknologi yang digunakan dalam industri pengolahan minyak dan petrokimia.

Hal tersebut menjadi vital dan menjadi kunci dalam peran Prabu Revolusi sebagai Komisaris PT Kilang Pertamina Internasional.

Prabu Revolusi

Photo :
  • Instagram: praburevolusi

Karir Prabu juga tidak terbatas dalam hal tersebut, Ia telah berpengalaman dan dikenal luas sebagai seorang jurnalis yang telah melalang buana dan menempati berbagai posisi dan jabatan strategis dalam bidang tersebut yang menunjukkan kualitasnya sebagai seorang pemimpin.

Dengan penunjukan Prabu Revolusi, PT Kilang Pertamina Internasional menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas manajemen dan operasional perusahaan.

Langkah ini juga mencerminkan era baru dalam upaya perusahaan untuk mengadopsi dan menerapkan teknologi terkini dalam industri minyak dan gas, sambil memperkuat posisi mereka di pasar internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya