Jokowi Klaim Banyak Investor Antre di IKN Nusantara Setelah Pemilu 2024

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking di IKN
Sumber :
  • Setpres

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim sudah banyak investor yang antre untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Saat ini, Jokowi sedang kunjungan kerja ke Kawasan IKN Nusantara dan gencar melakukan kegiatan groundbreaking atau peletakan batu pertama beberapa infrastruktur di IKN Nusantara.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

“Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang sudah clear and clean. Kemudian, kawasannya di mana agar ekosistem ini segera terbentuk sehingga kota menjadi hidup,” kata Jokowi pada Kamis, 29 Februari 2024.

Menurut dia, para investor mulai mengalami peningkatan setelah pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilu Presiden 2024 telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Namun, Jokowi mengingatkan pentingnya pengaturan lahan dan ekosistem yang baik untuk memastikan pembangunan kota yang berkelanjutan.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Jokowi menunjukkan progres pembangunan IKN yang on the track

Photo :
  • VIVA.co.id/Jhovanda (Kalimantan Timur)

"Kalau yang mengantre ini ya diberi ini terus, yang lain tidak, nanti ekosistemnya tidak terbentuk. Saya melihat optimisme setelah pemilu kemarin menjadi tidak nunggu-nunggu, dan sekarang semuanya akan kita atur groundbreaking, tetapi memang sesuai dengan ekosistem yang ditetapkan," ungkapnya.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Kemudian, Jokowi juga memperlihatkan peta Kawasan IKN Nusantara serta posisi tiap klasternya. Dari peta itu menunjukkan padatnya titik-titik rencana pembangunan di IKN, terutama di IKN bagian barat.

"Yang lebih padat sebetulnya di IKN barat, hanya ini titik-titiknya belum ditunjukkan di sini, tapi ini yang paling padat nantinya. Dalam dua-tiga bulan ini yang paling padat," pungkasnya.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024