Genjot Kinerja UMKM, BNI Fasilitasi Sarana dan Prasarana dan Salurkan KUR di Bukittinggi

BNI beri bantuan UMKM di Bukittinggi Sumbar.
Sumber :
  • Dokumentasi BNI.

Bukittinggi – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menegaskan komitmennya mendorong kinerja bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Komitmen ini terwujud dalam penyaluran bantuan sarana dan prasarana bisnis kepada para pelaku UMKM di kawasan Stasiun Lambuang, Bukittinggi, Sumatera Barat, yang diresmikan secara langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan, UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, BNI terus berupaya untuk memberikan dukungan dan solusi keuangan yang tepat bagi UMKM agar dapat berkembang dan naik kelas, sehingga dapat memajukan pariwisata di Bukittinggi.

"Sarana dan prasarana seperti meja, kursi, tenda, neon box, dan lainnya diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan UMKM di kawasan tersebut," ujar Ronny, dikutip dari keterangan resminya, Senin, 11 Maret 2024.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Gedung BNI

Photo :
  • BNI

Dalam kesemparan itu, BNI juga melakukan digitalisasi transaksi di kawasan Stasiun Lambuang dengan menyediakan QRIS dan EDC BNI. Hal ini bertujuan untuk mendorong cashless society dan memudahkan transaksi bagi para pedagang dan pembeli.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Tidak hanya itu, BNI juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pedagang di kawasan Stasiun Lambuang untuk menambah modal kerja mereka. KUR BNI memiliki suku bunga yang rendah dan proses yang mudah, sehingga dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya," jelas Ronny.

Rhea Cempaka UMKM binaan BNI

Photo :
  • BNI

Sebagai bentuk layanan yang lebih komprehensif, BNI juga menghadirkan Agen46 di kawasan Stasiun Lambuang. Agen46 merupakan perpanjangan tangan BNI yang dapat membantu para pedagang dan pengunjung untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti setor tunai, tarik tunai, transfer uang, pembayaran tagihan, dan lainnya.

"Semua dukungan tersebut adalah wujud komitmen BNI untuk meningkatkan daya saing UMKM dan memajukan pariwisata di Bukittinggi," tutup Ronny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya