BRI Insurance Pastikan Bisa Klaim Asuransi saat Periode Libur Mudik Lebaran

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jabar/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Jakarta – PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) memastikan layanan klaim asuransi tetap berjalan pada masa libur Lebaran 2024. Lyanan lapor dan monitor proses klaim kendaraan bisa dilakukan secara daring pada periode itu.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menjelaskan, peningkatan layanan itu mempertimbangkan perjalanan mudik yang mungkin mengalami risiko. Seperti kendaraan yang mengalami gangguan, insiden kecelakaan kecil dan sebagainya.

“Apabila mengalami risiko pada kendaraan saat mudik Lebaran, masyarakat tidak perlu repot lagi karena sekarang mengajukan klaim kendaraan dapat diakses dengan mudah lewat aplikasi BRINSmobile,” kata Budi di Jakarta, Senin, 11 Maret 2024.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Dia menjabarkan, nasabah bisa memasukkan nomor tiket lapor klaim serta nomor pelat kendaraan, yang kemudian akan tampil nomor polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan. Selanjutnya, nasabah dapat memonitor proses klaim melalui aplikasi. Proses lapor klaim berlangsung selama 1x24 jam.

BRIInsurance.

Photo :
  • Dokumentasi BRINS.
Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar mengatakan, perusahaan berupaya beradaptasi dengan perubahan perilaku masyarakat yang kini lebih menyukai layanan daring. Hal itu diwujudkan perusahaan melalui layanan digital terintegrasi BRINS Claim Service Solution (B-Class).

“Klaim asuransi yang terkenal rumit kami simplifikasi dalam satu sistem digital,” ujar dia.

Diketahui, BRI Insurance mencetak premi bruto sebesar Rp3,3 triliun pada 2023, tumbuh 26,60 persen year-on-year (yoy) dari capaian 2022 sebesar Rp2,60 triliun.

BRINS.

Photo :
  • Dokumentasi BRINS.

Pada tahun 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan, yaitu 'Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership".

Dengan itu, perusahaan menargetkan peningkatan kinerja melalui kolaborasi yang baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam upaya meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan nilai dan manfaat dari BRI Insurance. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya