IHSG Diprediksi Menguat meski Minim Sentimen, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Ilustrasi papan saham IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 15 poin atau 0,21 persen di level 7.405, pada pembukaan perdagangan Kamis, 14 Maret 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG berpotensi untuk menguat pada perdagangan hari ini. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Kamis 14 Maret 2024.

Dia menjelaskan, potensi pergerakan IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar, di tengah pekan pendek yang sedang dilalui.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Pergerakan IHSG beberapa waktu lalu (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

"Sentimen dari dalam maupun luar negri yang masih minim belum memberikan pengaruh signifikan terhadap pola gerak IHSG," ujar William.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Penopang kenaikan masih terlihat dari laporan kinerja emiten yang masih terus bergulir, sehingga hari ini IHSG berpotensi menguat. "IHSG diprediksi bergerak menguat di level 7.256-7.403," ujarnya.

Selain itu, dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni UNVR, BBCA, ASRI, PWON, ICBP, JSMR, TLKM, EXCL, KLBF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya