Cek Pasar di Tanjungbalai, Jokowi Akui Harga Cabai Naik

[sumber: YouTube Sekretariat Presiden]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Kawat, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatra Utara, pada Kamis, 14 Maret 2024, guna meninjau langsung harga dan stok sejumlah bahan pokok yang ada di pasar tersebut.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Salah satu bahan pokok yang ditinjau Presiden Jokowi adalah beras. Menurut dia, harga beras di Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatra Utara, cukup baik dan stabil.

"Beras yang SPHP Bulog stoknya ada, harganya Rp57.000 untuk 5 kg. Kemudian beras lokal, medium, harga masih di Rp12.800. Saya kira dibandingkan provinsi yang lain masih baik," kata Jokowi dalam keterangannya pada Kamis, 14 Maret 2024.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Meski demikian, Jokowi mengakui bahwa harga cabai masih mengalami kenaikan. Namun, Dia meyakini bahwa jika stabilitas harga tersebut dapat dikendalikan, maka hal itu akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Saya kira menjelang Ramadan, kalau stabilitas harga bisa kita kendalikan seperti ini, akan baik untuk masyarakat," ujarnya.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

[sumber: YouTube Sekretariat Presiden]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga turut memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Kawat. Pemilik kedai rempah, Haji Sokon mengatakan, Dia akan menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan modal usahanya.

"Rencananya untuk dimodalkan kembali untuk dagang rempah-rempah," kata Haji Sokon.

Dia bahkan juga sangat mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Tanjungbalai, karena menurutnya kunjungan tersebut merupakan kunjungan kepala negara yang pertama sejak kemerdekaan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, sangat senang sekali karena Bapak itu membawa keberkahan bagi Kota Tanjungbalai tercinta ini. Baru seumur-umur sejak kemerdekaan RI, presiden baru inilah datang ke Tanjungbalai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya