InJourney Aviation Services Boyong Penghargaan di Anugerah BUMN Award

Injourney Aviation Services boyong penghargaan di Anugerah BUMN Award
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – InJourney Aviation Services (IAS) memboyong penghargaan sebagai 'The Best Corporate in Aviation Services Provision' dalam ajang Anugerah BUMN ke–13 Tahun 2024 dengan tema “Business Reinvention Untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industry 4.0” yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Westin, Jakarta.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Anugerah BUMN ke–13 Th 2024 yang digagas oleh BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen merupakan wujud apresiasi terhadap para Chief Executive Officer (CEO) dan perusahaan BUMN yang berkiprah bagi pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2023 sekaligus Menteri BUMN pertama, Tanri Abeng mengatakan, perkembangan BUMN khususnya dalam 3 tahun terakhir terus meningkat. Peningkatan terjadi baik dari sisi profitabilitas maupun solvabilitas. Selain itu, program merger di lingkungan BUMN dan Anak Usaha BUMN telah memberikan perubahan dalam kinerja dan kontribusi kepada Negara. 

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

“Salah satu faktor penyebabnya adalah penerapan governance system di BUMN yang sangat ketat dan pengelolaan risk managemen yang baik,” ungkap Tanri dikutip Rabu, 20 Maret 2024.

Tanri Abeng

Photo :
  • ANTARA/Jefri Aries
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Survei PwC's 27th Annual Global CEO Survey menunjukkan bahwa 45% CEO percaya bahwa perusahaan mereka tidak akan dapat bertahan jika tetap berjalan dengan cara-cara lama. Hal ini menunjukkan pentingnya reinventing atau transformasi bagi perusahaan di era Industri 4.0. Business Reinvention merupakan sebuah terobosan untuk mendorong kembali BUMN ke fase business cycle baru yang dapat mengoptimalisasi peluang bisnis industri 4.0.

Beberapa contoh Reinvention Actions yang dapat dilakukan diantaranya mengembangkan budaya inovasi, mengadopsi teknologi baru, membangun partnerships serta mengembangkan talenta agar dapat beradaptasi dengan perubahan.

IAS mendapatkan penghargaan sebagai “The Best Corporate in Aviation Services Provision” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki peran strategis dalam ekonomi nasional. 

Penerapan industri 4.0 di perusahaan BUMN diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi, nilai tambah, daya saing, dan keberlanjutan industri nasional.

Injourney Aviation Services mengutamakan hasil kinerja, prestasi, dedikasi, dan kredibilitas sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki peran strategis dalam ekonomi nasional dalam pembangunan Indonesia khususnya di bidang services dan secara konsisten membuktikan kinerjanya untuk meraih pencapaian terbaik,” ujar Agus Rosadi selaku Vice President Corporate Secretary IAS yang mewakili Direktur Utama IAS untuk menerima penghargaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya