Cara Majoo Ajak UMKM Indonesia Berkembang Lewat Akselerasi Bisnis

Majoowira
Sumber :
  • Dok. Majoo

Jakarta – Majoo, perusahaan rintisan (startup) perangkat lunak sebagai layanan (Software as A Services/SaaS) terintegrasi untuk UMKM terus mengukuhkan komitmennya dalam memberikan dampak positif yang berkesinambungan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Salah satu inisiatif Majoo adalah program akselerasi bisnis yang bernama majoowira, telah menjadi solusi bagi pelaku UMKM Indonesia untuk mengembangkan potensi bisnis mereka.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Dalam program ini, majoo tidak hanya memberikan panduan praktis seputar keuangan, digital, dan pemasaran, tetapi juga membantu para pelaku UMKM mendapatkan modal untuk pertumbuhan bisnis mereka.

“Melalui majoowira ini, kami telah memberikan edukasi bisnis secara langsung ke 4,2 juta UMKM serta memberikan modal tambahan hingga ratusan juta rupiah untuk mengembangkan bisnis mereka,” kata Adi Wahyu Rahadi, Founder & Chief Executive Officer (CEO) Majoo lewat keterangan resmi, Rabu, 20 Maret 2024.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Ilustrasi UMKM.

Photo :
  • Dok. Majoo Indonesia.

majoowira, telah berlangsung sebanyak 7 musim dan akan memasuki musim ke-8 pertengahan tahun 2024. Hal ini disebut menjadi tonggak penting dalam upaya majoo untuk meningkatkan kapabilitas bisnis UMKM di Indonesia. Program ini, lanjut Adi, bukan hanya sebatas teori, melainkan memberikan pengalaman langsung kepada para peserta melalui mentoring intensif oleh praktisi dan mentor berpengalaman.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

“Kami percaya bahwa dengan memberikan akses kepada para pelaku UMKM untuk mendapatkan bimbingan bisnis, motivasi untuk berinovasi, dan kemungkinan mendapatkan modal, kami dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang”, tambah Adi.

Dijelaskan pula bahwa sebagai bagian dari majoowira, program "Mentor majoo" menjadi sebuah langkah besar dalam memberikan dukungan kepada pelanggan majoo yang ingin meningkatkan kapabilitas bisnis mereka.

Peserta yang terpilih akan mengikuti sesi mentoring selama 6 minggu dengan tiga pakar bisnis berbeda. Pemenang dari setiap sesi akan memiliki kesempatan untuk mempresentasikan bisnis mereka di hadapan para mentor dan CEO majoo pada sesi Final Day.

Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik, termasuk langganan paket Advance selama 12 bulan, promosi bisnis di media sosial majoo, dan bergabung dengan komunitas pebisnis di seluruh Indonesia.

Selain program akselerasi, majoo juga menyelenggarakan kompetisi kuartalan yang mengundang pemilik usaha baru atau mereka yang sedang merintis bisnis. Kompetisi majoo memberikan peluang bagi para peserta untuk mendapatkan dana pengembangan usaha dan paket langganan gratis. 

Peserta hanya perlu mendaftar, membuat konten sesuai tema dan persyaratan yang ditentukan, lalu mengunggahnya ke Instagram dengan menyertakan tagar dan caption tertentu.

“Kami berharap majoowira dapat terus menjadi wahana bagi UMKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. Dengan melibatkan para pelaku UMKM dalam program akselerasi dan kompetisi, kami ingin mendukung mereka dalam menghadapi tantangan dan memulai bisnis baru dengan langkah yang kuat,” kata Adi.

Dengan adanya majoowira, sambung Adi, majoo ingin membuktikan komitmennya dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, membantu mereka menghadapi berbagai tantangan, dan menjadi mitra sejati dalam meraih kesuksesan bisnis. Program ini tidak hanya memberikan pelatihan praktis tetapi juga menciptakan ekosistem yang mendukung inovasi dan pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya