Hipmi Harap Prabowo-Gibran Berkolaborasi dengan Pengusaha Muda Dalam Pembangunan

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Akbar Himawan Buchari.
Sumber :
  • Dok. Hipmi

Jakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Hipmi Akbar Himawan Buchari mengatakan, rekapitulasi nasional telah selesai dan diharapkannya semua pihak bisa menerima hasil ini.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

“Karena ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia," ucap Akbar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024.

Ia juga bersyukur Pilpres berlangsung sekali putaran. Sebab, lanjut Akbar, selama ini para investor wait and see siapa pemimpin Indonesia selanjutnya. Dengan hasil ini, tentu keran investasi akan kembali mengucur deras ke Tanah Air.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, Akbar juga berharap, Prabowo-Gibran bisa bekerja sama dengan dunia usaha secara lebih intens dan berkelanjutan. Sehingga, agenda-agenda reformasi struktural ekonomi yang sudah ada saat ini bisa disempurnakan.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Hipmi juga berharap, Prabowo-Gibran bisa menjadi jawaban dari kebutuhan pengusaha muda di Indonesia. 

"Khususnya dengan para pengusaha muda. Kami berharap relasi yang terjalin antara Hipmi dengan pemerintahan saat ini, bisa lebih baik dengan pemerintahan Pak Prabowo," harap Akbar.

Selain itu, ia juga meminta agar Hipmi selalu dilibatkan dalam pembangunan lima tahun ke depan. Dengan begitu, akan tercipta kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan pelaku usaha.

"Ketika Pemerintah ingin membuat kebijakan harus mendengarkan suara pengusaha muda. Terlebih, kita punya anggota di setiap daerah. Jadi saran Hipmi bisa dikatakan saran dari seluruh daerah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya