Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

Pendiri Lion Group Rusdi Kirana
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

Batam – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan pasangan cawapresnya Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pemilu 2024. Berbagai pihak pun mengungkapkan harapannya akan  pemerintahan baru dapat menggenjot perekonomian Indonesia ke depannya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Salah satunya disampaikan oleh Pendiri Lion Group Rusdi Kirana. Dia berharap apa yang sudah baik dilakukan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi, dilanjutkan di pemerintahan baru nanti.

"Seperti yang sekarang lah, seperti apa yang selama ini sudah dilakukan. Kita sebagai pengusaha ya merasa cukup," ujar Rusdi di kompleks Batam Aero Technic, Kepulauan Riau, dikutip Jumat, 22 Maret 2024.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Co-founder of Lion Air, Rusdi Kirana

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Di bidang penerbangan misalnya, Rusdi menilai dari sisi aturan dan mekanisme bisnis penerbangan di Indonesia sudah baik saat ini. Karena tidak hanya mencakup perizinan dan operasional saja. tapi juga mempermudah perawatan armada pesawat.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Hal tersebut lanjut Rusdi ditunjukkan dengan dipermudahnya izin impor suku cadang pesawat. Ketentuan itu tercantum dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

Hanggar Lion Group.

Photo :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

Permendag Nomor 3 Tahun 2024 tersebut diketahui telah diundangkan pada 7 Maret 2024 lalu. Aturan itu mulai berlaku pada 10 Maret 2024, dan dinilai membuat iklim usaha di sektor tersebut lebih kondusif.

"Sangat kondusif. Buktinya sekarang izin import suku cadang sudah boleh masuk," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya