Bisa Raup Cuan Maksimal Bisnis Barbershop, Begini Kuncinya

Lynford Barbershop.
Sumber :
  • Istimewa.

Bali – Meningkatkan keterampilan karyawan ditegaskan merupakan kunci utama untuk meningkatkan kualitas layanan ke konsumen yang diberikan suatu kegiatan bisnis. Hal tersebut pun ditegaskan berlaku di  bisnis pangkas rambut atau barbershop,

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Joseph Dwi Putra, CEO mengungkapkan, dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas pada barbershop dapat dilakukan dengan Quality Function Deployment. Metode ini dilakukan dengan mendengarkan saran/kritik pelanggan dan kemudian meresponsnya dengan efektif.

Seiring dengan perkembangan tren gaya rambut dan perawatan pria, barbershop harus terus berinovasi dan memastikan karyawan memiliki keterampilan terkini. Hal ini menunjukkan pentingnya fokus pada kualitas layanan dalam bisnis barbershop yang kerap dapat sorotan pelanggan.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

ra

Sekolah Seniman Pangkas Rambut

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"Keterampilan karyawan adalah pondasi dari layanan unggulan dari semua barbershop. Para calon barber akan mendapatkan pelatihan dan pendidikan terkini agar mereka dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan," ungkap Joseph dikutip dari keterangannya, Selasa, 26 Maret 2024.

Joseph juga menambahkan jika skill awal itu penting bagi barber. Karena itu, ada kiteria-kriteria khusus yang diterapkan dalam proses rekuitmen.

“Biasanya kita menyaring kandidat dengan pengalaman memotong rambut minimal 5 tahun. Baru setelahnya kita masukin ke training center agar gaya potong dan standar pelayanannya sama.” Imbuh Josep.

Selain skill dari barber, tambahan layanan juga membantu bisnis untuk semakin maju. Jadi, tidak hanya sekadar potong rambut saja. Ada layanan tambahan seperti perawatan kulit kepala, hair spa, sampai ke massage.

Barbershop mewah

Photo :
  • ist

“Semakin hebat skill barber yang kamu punya, bisnis bisa semakin mudah. Apalagi ada unique selling point baik dari segi layanan atau tambahan treatment. Intinya perbaiki dulu skill pekerja agar banyak langganannya. Pastikan ada inovasi!” Tutup Joseph

Melalui pendekatan yang holistik, dia menegaskan, barbershop dapat memastikan bahwa kualitas layanan mereka tetap unggul dan sesuai dengan tuntutan pasar yang terus berkembang. Apalagi tren di dunia potong rambut juga berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya