CEO Ungkap Bukti Majoo Pimpin Inovasi Software as a Service untuk UMKM Indonesia

[dok. Majoo]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta  Penyedia layanan Software as a Service (SaaS) di Indonesia, Majoo, menegaskan komitmen untuk mendukung para pelaku UMKM di Indonesia. Hal itu diwujudkan melalui berbagai inovasi teknologi, yang berkontribusi di berbagai sektor bisnis termasuk industri makanan dan minuman, ritel, jasa, serta kecantikan.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Founder & Chief Executive Officer (CEO) Majoo, Adi Wahyu Rahadi mengatakan, sampai saat ini sudah lebih dari 2.400 inovasi yang telah diciptakan Majoo, bagi lebih dari 45.000 UMKM yang tersebar di 600 kota di Indonesia. Tujuannya yakni untuk membantu para UMKM mengelola bisnisnya dengan lebih baik, melalui produk yang terjangkau dan terintegrasi.

"Hal ini menjadi bukti bahwa Majoo menjadi pemimpin inovasi di dunia SaaS," kata Adi dalam keterangannya, Selasa, 26 Maret 2024.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Ilustrasi UMKM.

Photo :
  • Dok. Majoo Indonesia.

Dia menjabarkan produk-produk unggulan Majoo seperti Majoo Starter, Majoo Advance, Majoo Prime, dan Majoo Prime+, yang telah memberikan akses kepada pelaku usaha untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka. Misalnya seperti Majoo Starter, yang merupakan solusi terbaik untuk bisnis skala mikro dan kecil yang menawarkan fitur lengkap dalam manajemen stok dan laporan bisnis, untuk memfasilitasi pengelolaan operasional dengan lebih efisien.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Sementara Majoo Advance memberikan kemudahan tambahan dalam manajemen karyawan dan operasional bisnis, yang bisa dengan cepat mengatur data, perhitungan komisi, dan jam kerja pegawai secara digital bagi bisnis skala kecil hingga menengah.

Selain itu, solusi untuk bisnis skala menengah hingga besar yakni seperti Majoo Prime, yang menghadirkan fitur-fitur unggulan seperti pengaturan penggajian karyawan melalui sistem Payroll digital, Kitchen Display System untuk memudahkan manajemen dapur di bisnis F&B, sistem pencatatan nomor kedaluwarsa untuk bisnis ritel, serta reservasi digital untuk bisnis jasa dan kecantikan.

"Sementara Majoo Prime+ hadir untuk bisnis skala besar yang membutuhkan digitalisasi premium dengan fitur-fitur automasi yang lengkap," ujarnya.

Selain produk inti, Majoo juga menyediakan berbagai produk pendukung yang memperkaya ekosistem bisnis. Misalnya seperti Omnichannel untuk pengelolaan toko online di berbagai platform marketplace, food order, dan mart delivery melalui satu dashboard.

Produk pendukung lainnya yakni seperti Majoo API (Application Programming Interface), yang memudahkan integrasi data outlet dan penjualan dengan sistem internal bisnis. Selain itu, ada juga Majoo KDS (Kitchen Display System), yang membantu bisnis F&B mengelola pesanan dengan cepat melalui sistem otomatisasi dapur.

"Kami berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari revolusi teknologi di Indonesia, dengan menyediakan produk yang relevan dan terkini bagi UMKM. Dengan dukungan tim internal yang berdedikasi, kami bertekad untuk terus berinovasi demi mendukung pertumbuhan dan kemajuan bisnis UMKM di Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya