Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Ilustrasi pergerakan manusia/seseorang beraktifitas.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Inovasi atau ide baru sering digembar-gemborkan sebagai salah satu selling point atau nilai jual kepada masyarakat dan investor lantaran diklaim bisa mengubah dunia.

Gelar BIGMIND 2024, MIND ID Genjot Inovasi Digital Sektor Pertambangan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI online, inovasi artinya penemuan atau sesuatu yang baru, yang berbeda dari yang sudah ada. Inovasi dapat berwujud bisa dalam berbagai bentuk, seperti ide/gagasan, metode, atau alat.

Dalam konteks bisnis, inovasi adalah kemampuan untuk menyusun, mengembangkan, menyampaikan, mengukur kinerja produk, layanan, proses, dan model bisnis baru untuk pelanggan.

Prestasi Gemilang! Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024

Tentunya, pada konteks ini, inovasi adalah barang/hal yang dijual oleh bisnis, karena inovasi tersebut adalah keunggulan produk yang ditawarkan oleh bisnis dan tidak dimiliki oleh pesaing.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Ilustrasi penyakit/bakteri/virus.

Photo :
  • Unsplash

Ilustrasi penyakit/bakteri/virus.

Photo :
Inovasi menjadi jargon Daikin dalam menciptakan pendingin udara atau AC Zeta Inverter yang diklaim menawarkan kemampuan melakukan pembersihan udara sekaligus memberi kesejukan dengan tingkat kelembapan udara ideal.

"Zeta Inverter menjadi puncak inovasi kami yang siap mendukung kesehatan dan memberi kenyamanan menyeluruh bagi pengguna," kata Alexander Eko Wibowo, Asisten General Manager Daikin Airconditioning Indonesia.

Menariknya, tersedia built-in Wi-Fi pada AC baru ini yang membuat pengguna dapat mengendalikannya dari berbagai tempat setiap waktu.

Selain itu, terdapat teknologi Streamer yang dibenamkan didalamnya yang berfungsi mengeliminasi virus, bakteri dan berbagai partikel berbahaya lainnya yang melayang di udara dalam ruang.

Efektivitas Streamer dalam melakukan pembersihan udara terkait dengan kerja uniknya melepaskan elektron berkecepatan tinggi yang menciptakan kemampuan dekomposisi oksidatif kuat.

Keberadaan teknologi ini juga memberi dukungan pada hadirnya fitur Mold Proof Operation. Mengaktifkannya melalui sebuah tombol khusus pada remote control, kolaborasi kerja fitur ini dengan Streamer mampu mencegah tumbuhnya jamur dalam unit indoor AC dan sekaligus membersihkannya dari berbagai zat berbahaya seperti virus, bakteri dan alergen.

Ada juga fitur Premium Cooling yang mampu mencapai suhu ruangan yang diinginkan, namun dengan tingkat kelembapan udara yang ideal. Terakhir, sensor Intelligent Eye.

"Sensor ini bekerja mendeteksi pergerakan manusia dalam ruangan. Informasi dari sensor pintar itu akan memicu Zeta Inverter untuk menyesuaikan kerja dalam penyejukan ruang sesuai kebutuhan," jelas Alexander.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya