Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

ASDP.
Sumber :
  • Dokumentasi ASDP.

Jakarta – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan 1.000 paket sembako gratis untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur, kemarin. Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadhan dan memeriahkan HUT ke 26 Kementerian BUMN.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Shelvy Arifin selaku Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menegaskan, Pembagian sembako tersebut juga dalam upaya meredam dampak dari el nino dan kenaikan harga yang terjadi saat ini.

“Kami ingin agar kehadiran ASDP tidak hanya menjadi penyedia jasa transportasi tetap juga membawa kemanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadhan khususnya bagi warga di sekitar wilayah kerja ASDP,” jelas Shelvy dikutip dari keterangannya, Selasa, 26 Maret 2024.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Dia menjabarkan, dalam program Safari Ramadhan BUMN tahun ini, ASDP membagikan 1000 paket sembako yang masing-masing berisi 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Safari Ramadhan ASDP 2024.

Photo :
  • Dokumentasi ASDP.
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Program Safari Ramadhan yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini diharapkan dapat mendukung ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat dengan harga terjangkau.

Sementara itu, Kepala Desa Bolok Melkianus megapresiasi atas bantuan sembako ini yang dinilai dapat meringankan masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang khususnya, yang berpenghasilan rendah. Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung ke depannya sehingga dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Penyeberangan ASDP.

Photo :
  • Dokumentasi ASDP.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat terlebih lagi karena masyarakat Desa Bolok itu beberapa ada bekerja di pelabuhan sebagai penjual asongan dan buruh pelabuhan. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan semua pihak untuk aksi hari ini. Harapannya, kegiatan positif ini dapat terus dilakukan ke depannya," ujar Melkianus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya